MENU
icon label
image label
blacklogo

Debut 27 Oktober, Kia Ungkap Teaser Sportage 2023 yang Didesain Ulang

OCT 22, 2021@10:00 WIB | 136 Views

Kia telah merilis serangkaian crossover yang sangat sukses termasuk Telluride yang populer dan Sorento yang ditingkatkan secara signifikan.

Anggota keluarga terbaru adalah Sportage yang didesain ulang, yang akan merayakan debutnya di AS pada 27 Oktober mendatang. Sementara teaser hari ini tidak terlalu terbuka, crossover harus mengikuti jejak model Korea yang diluncurkan awal tahun ini. Akibatnya, mengharapkan desain Opposites United yang merupakan perubahan signifikan dari model sebelumnya.

Di antara yang menonjol adalah wide grill yang diapit oleh lampu DRL LED berbentuk bumerang. Model ini juga menampilkan garis yang lebih kencang, greenhouse yang lebih berani, dan liftgate belakang yang menggabungkan beberapa isyarat dari EV6 listrik. Kita juga dapat mengharapkan varian X-Line dan GT-Line yang tangguh dan sporty.

Beberapa perubahan terbesar akan terjadi di kabin karena Sportage 2023 mengadopsi interior yang lebih modern dan mewah. Sorotan harus mencakup kluster instrumen digital 12,3 inci, sistem infotainment 12,3 inci, dan rotary shifter. Kita juga dapat mengharapkan pilihan seperti kursi depan berpemanas / berventilasi, sistem audio premium Harman Kardon, dan sistem bantuan pengemudi canggih seperti Highway Driving Assist.

Mesin spesifikasi AS masih belum dikonfirmasi, tetapi varian internasional menawarkan mesin empat silinder 1.6 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 178 hp (132 kW / 180 PS) dan torsi 195 lb-ft (264 Nm). Pelanggan juga dapat memilih varian hyibrid, yang menampilkan mesin yang disebutkan di atas serta motor listrik dan paket baterai lithium-ion 1,49 kWh. Pengaturan ini meningkatkan efisiensi bahan bakar, sekaligus meningkatkan output menjadi 227 hp (169 kW / 230 PS).

Baca juga: Kia Sorento Plug-In Hybrid GT-Line 2022 Tiba di Australia

Kia juga menawarkan varian plug-in hybrid di luar negeri dan dibangun di atas standar hybrid dengan menambahkan motor listrik yang lebih bertenaga dan baterai lithium-ion 13,8 kWh yang lebih besar. Model ini juga memiliki output gabungan yang lebih mengesankan sebesar 261 hp (195 kW / 265 PS).

Meskipun masih belum jelas apakah ketiga powertrain akan ditawarkan di Amerika Serikat, Sportage akan menggunakan platform N3 yang menopang Karnaval, K5 dan Sorento. Model ini juga harus menawarkan suspensi adaptif dan New Terrain Mode yang "secara otomatis menyesuaikan pengaturan Sportage sehingga kendaraan mewujudkan dinamika berkendara yang optimal untuk kondisi jalan dan lingkungan apa pun, termasuk salju, lumpur, dan pasir."[ibd/timBX]

Tags :

#
kia,
#
mobil kia,
#
mobil terbaru kia,
#
teaser sportage 2023,
#
sportage 2023