MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia SP Concept Siap Jajal Pasar 2019

MAY 28, 2018@22:00 WIB | 146 Views

Kia Motors untuk pertama kalinya akan menyiapkan versi produksi Kia SP Concept yang diresmikan diperkanlkan pada India Auto Februari lalu. Mobil ini merupakan pengembangan dari model Trazor yang berbasis Sport Utility Vehicle (SUV).

Mobil ini rencananya akan mulai diproduksi dan dilepas ke pasar pada pertengahan 2019 mendatang sebagai SUV yang akan mengakomodir model 5-seater dan 7-seater sesuai dengan keinginan dan pilihan pelanggan.

Kia SP Concept memang disiapkan secara khusus untuk menguatkan posisi Kia di market SUV yang akan diproduksi di fasilitas baru mereka di Andhra Pradesh, yang telah dibangun dengan investasi sebesar $ 1,1 miliar.

Mobil ini akan ditempatkan sebagai penantang Hyundai Creta, Renault Captur, dan Maruti S-Cross di India dan beberapa negara dimana dia akan dipasarkan. Dari gambar-gambar yang diambil mobil ini memang tampak kekar yang mencirikan kekuatan dan ketangguhan khas SUV Kia.

Ia akan masuk dalam platform SUV premium dengan pengembangan engine baru atau juga akan meminjam mesin dan transmisi dari sister company Hyundai yang selama ini menjalin kerjasama untuk memproduksi mobil-mobil tertentu sesuai dengan kesepakatan aliansi.

Kia yakin mobil ini memiliki prospek yang baik karena sejak ditampilkan dalam bentuk konsep banyak peminat yang telah menanyakannya dengan serius karena modelnya yang lebih tangguh dengan sejumlah tambahan fitur yang menjanjikan kenyamanan. 

Meski demikian Kia belum membuka detail spesifikasi mesin dan strategi apa yang akan mereka pakai untuk menguatkan Kia SP Concept saat ia benar-benar melantai dipasar tahun depan.[Elko/timBX]
 

Tags :

#
auto news,
#
kia,
#
trazor,
#
sp concept