MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Niro Siap Diboyong Ke Jenewa 2016

FEB 18, 2016@19:00 WIB | 500 Views

Setelah resmi diungkapkan di Chicago Auto Show 2016 lalu, pabrikan mobil asal, Korea Selatan, Kia Motors akan memboyong produk baru dari Niro untuk dihadirkan di Geneva Motor Show 2016 yang digelar pada awal Maret mendatang. Penantang dari Toyota Prius ini akan hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Model hybrid pertama dari Kia ini akan dimemiliki body crossover costum yang bisa dilihat sekilas dikelas hatchback berkat body yang ramping digunakanya.

kabarnya platform Kia Niro sama dengan Hyundai Ioniq, Kia Niro didukung oleh mesin bensin 1.6-liter yang memiliki tenag puncak hingga 103 hp. Selain itu mobil ini juga didukung dengan motor listrik bertenaga 43 hp. Kia akan menawarkan pilihan transmisi CVT enam-speed kopling ganda untuk membuat Niro drive lebih menarik.

Kia Niro juga didukunng oleh baterai lithium-ion yang memiliki berta 33kg dan menawarkan hingga 50 persen kepadatan energi lebih tinggi. Berkat baterai tersebut, mobil ini diklaim 13 persen efisiensi memeiliki energi lebih besar daripada kemasan baterai yang ditemukan di rival utama.

"Kami akan menawarkan kepada para pelanggan perpaduan menarik crossover dengan hatcback. Model ini memiliki gaya modern yang dan dinekali denhgan powertrain hybrid baru yang lebih efisien untuk menjaga biaya operasional turun," kata Michael Cole, Chief Operating Officer Kia Eropa. Ia menambhakan, Kia Niro akan mencari celah disegmen crossover dengan emisi hybrid rendah, dan akan menarik bagi berbagai pembeli Eropa. [Ddy/timBX]

Tags :

#
kia niro,
#
kia,
#
jenewa 2016,
#
chicago auto show 2016