MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Niro Ciptakan Model Khusus untuk Taksi di Korea Selatan

APR 29, 2022@19:00 WIB | 169 Views

Kia Niro Plus didasarkan pada SUV versi listrik generasi pertama.

Kia Niro sekarang memiliki varian khusus taksi, yang memulai langkah perusahaan ke pasar kendaraan yang dibuat khusus (PBV). Disebut Kia Niro Plus, taksi ini didasarkan pada Kia Niro EV generasi pertama (sebelumnya bernama Kia e-Niro).

Mobil yang satu ini 10mm lebih panjang dan 80mm lebih tinggi dari Niro standar dalam upaya untuk meningkatkan ruang interior. Pihak Kia mengatakan sebagian besar trim interior telah dirampingkan, dengan jok dan trim pintu yang lebih tipis. Reflektor pintu dan pegangan bantu juga telah ditambahkan untuk meningkatkan keamanan dan aksesibilitas.

Pengemudi akan mendapatkan tampilan all-in-one terintegrasi yang diklaim bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta menghilangkan kebutuhan akan banyak perangkat dan tampilan. Informasi di layar mencakup navigasi, takograf digital, pengenalan suara, dan aplikasi meteran taksi.

Kia mengatakan hal itu bertujuan untuk menjadi pemimpin di pasar PBV pada tahun 2030. PBV pertama yang dipesan lebih dahulu dari produsen mobil itu direncanakan untuk diperkenalkan pada tahun 2025 dan akan kompatibel dengan beberapa bentuk dan ukuran model yang berbeda.

“Kia mengubah strategi bisnisnya untuk fokus mempopulerkan EV (mobil listrik), dan memperkenalkan produk mobilitas baru yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna di pasar di seluruh dunia,” kata Sangdae Kim selaku bos divisi bisnis eLCV Kia. “Niro Plus adalah langkah pertama kami ke pasar PBV, pasar yang memiliki potensi besar untuk pengembangan di masa depan,” sambungnya.

Saat ini Niro Plus tidak direncanakan hadir di Inggris atau daratan Eropa, meskipun Kia mengatakan pasar lain sedang dipertimbangkan. Versi non-taksi dari Niro Plus, yang digunakan untuk kebutuhan bisnis dan rekreasi, akan mencapai pasar luar negeri akhir tahun ini. Varian hybrid ringan dan plug-in juga akan tersedia. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kia niro,
#
kia niro plus,
#
kia