MENU
icon label
image label
blacklogo

KIA Carens 2022 MPV Mewah Ditawarkan Dengan Dua Pilihan Mesin Bensin dan Diesel

MAR 12, 2022@15:00 WIB | 699 Views

Setelah Hyundai Creta yang dirakit lokal, KIA Carens memperkaya varian MPV 7 seater, dengan tampilan cukup sporty dan multi fungsional.  KIA diperkenalkan melalui Jakarta Auto Week (JAW 2022) dengan desain dinamis, beberapa titik aksen nan sporty, serta ciri khas Tiger Nose KIA melengkapi karakter KIA Carens. Generasi ketiga KIA Carens ini  diproduksi oleh Kreta Indo Arta (KIA) dibawah Indomobil Group. Kehadiran Carens melengkapi Seltos yang cukup populer di kelas SUV, meski secara engine tidak jauh beda.

"Kami meyakini Carens  melengkapi pengalaman istimewa pecinta KIA di kelas MPV, dan bisa dinikmati bersama keluarga. Teknologi dan fitur tinggi serta ruang kabin yang lapang menjadi senjata utama," ungkap Andrew Nasuri, Presiden Direktur Kreta Indo Artha.

Tampilan lampu depan DRL dikombinasikan lampu belakang dengan teknologi pencahayaan baru The Star Map. Gaya pilar A yang condong ke belakang, dan garis atap tegap yang lurus. Ground clearance yang  optimal, serta konsep desain  Joy for Reason, membuat interior yang cukup rileks. 

Tiga row untuk tujuh penumpang, memberikan keleluasaan berkat wheelbase paling panjang di kelasnya.  Sentuhan teknologi terlihat melali fitur elektrik untuk melipat menjadi ruang bagasi yang lebih besar.

Fitur keselamatan Carens dilengkapi dengan 6 buah airbag, disokong dengan ambient light dalam 64 pilihan warna, tambahan sunroof, melalui tilt atau slide mode.  Car entertainment dilengkapi dengan layar sentuh 10,25 inci dengan konektivtias Apple Carplay dan Android Auto, output suara diperkenalkan melalui sistem premium 8 speaker Bose. Tambahan pengisian nirkabel dan socket USB type C adalah sentuhan paling update. 

Sektor engine Carens generasi ketiga ini dilengkapi dengan dua pilihan  mesin. Kubikasi mesin 1.4 liter force induction (turbocharger) menghasilkan tenaga 138 hp di rentang putar 6000 rpm dan torsi puncak 242 Nm dari 1500-2750 rpm adalah jawaban sebuah MPV yang berkarakter.  Mereka menyebut mesin ini sebagai smarstream 1.4 T-GDI dengan bbm bensin.

Sementara mesin kedua berkubikasi 1,5 liter  CRDi VGT berbahan bakar diesel. Dilengkapi turbocharger, 113 hp di rentang putar 4000 rpm, torsi dihasilkan 159 Nm dari 15000 hingga 2750 rpm. Dilengkapi dengan transmisi otomatis 6 percepatan  ke roda depan.

Garansi mesin 5 tahun tanpa batasan jarak adalah menjadi andalan Carens. Sayang belum dirilis berapa harganya, namun pengunjung dapat menikmati suguhan MPV dari KIA yang cukup menggetarkan brand dengan backbone MPV.[Ahs/timBX] 



 

Tags :

#
kia carens,
#
carens gen 3,
#
kreta indo arta,
#
indomobil group,
#
jakarta auto week 2022