MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Carens Bakal Dapat Facelift, Intip Bocorannya

MAY 15, 2024@14:00 WIB | 114 Views

Kia Carens generasi yang saat ini beredar sudah hadir sejak tahun 2022 silam. Artinya tahun ini, mobil ini sudah menginjak umur dua tahun. Sehingga gak heran, mobil MPV ini bakal segera mendapat versi penyegaran facelift.

Baru-baru ini, terlihat sebuah mobil yang diduga Kia Carens Facelift tengah melakukan uji jalan di Korea Selatan. Meski masih diselimuti stiker kamuflase, ternyata menyimpan beberapa bocoran penting apa saja yang bakal dihadirkan Kia pada Carens Facelift ini.

Melansir Motorbeam, Selasa (14/5/2024), ubahan terbesar pada mobil ini ada pada desain lampu belakang mobil ini. Kia Carens facelift bakal mengusung model lampu belakang seperti huruf C yang mirip dengan beberapa produk Kia lainnya seperti Sonet dan Seltos Facelift.

Gak cuma lampu belakang, desain lampu depan juga bakal dirombak. Dan lagi-lagi, desain lampu depan lengkap dengan DRL ini juga dibuat mirip dengan Sonet dan Seltos. Serta desain grill depan yang bakal menyambung dengan lampu depan mobil ini.

Untuk area kabin, meski tidak diperlihatkan dalam bocoran ini, sejatinya masih akan mirip dengan sebelumnya. Mulai dari desain dashboard yang kemungkinan bakal dipertahankan namun dengan beberapa update. Misalnya seperti penggunaan layar Head Unit yang lebih besar, hingga kemungkinan penggunaan rem parkir elektrik dan Auto Hold.

Dan untuk konfigurasi jok tetap akan hadir baik dalam format 7 seater maupun 6 seater dengan captain seat. Dan untuk penggunaan warna interior sendiri mungkin bakal mendapat warna baru meski belum bisa dipastikan hingga saat ini.

Untuk bagian mesin, Kia Carens Facelift kemungkinan bakal mendapat mesin baru. Yap, mobil ini bakal mendapat mesin 1.500cc Turbo terbaru yang sama dipakai di Kia Seltos Facelift. Lalu untuk pilihan mesin 1.500cc NA Smartstream bensin serta mesin 1.500cc Diesel juga masih akan diperhatikan.

Sejauh ini, Kia belum menentukan kapan Carens Facelift bakal diluncurkan. Kemungkinan mobil ini akan meluncur di tahun 2025 mendatang. Sama seperti kemunculan pertama generasi terbarunya di tahun 2022, versi Facelift dari Kia Carens bakal pertama kali hadir di India. [edo/timBX]

Tags :

#
kia,
#
kia carens,
#
facelift,
#
bocoran,
#
spyshot

X