MENU
icon label
image label
blacklogo

Khaonecarpaint, Jagonya Restorasi plus Modifikasi dari Ciawi

JAN 27, 2021@20:00 WIB | 446 Views

Bengkel Khaonecarpaint bermula dari tahun 2004, suhu modifikasi di Ciawi Bogor ini berangkat dari komunitas Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI). Bengkel Khaonecarpaint akhirnya berkembang one stop solution. Ruang-ruang khusus  bongkar pasang, las, dempul,  mixing cat dan finishing. Semua areanya konsepnya bersih, dan itu memanjakan mata para petrolheads.

Sebelum bertransformasi seperti sekarang, Ale selaku owner Khaonecarpaint adalah spesialis pasang sunroof, moonroof dan panoramic roof. Meski tak pakai part baru alias second, Ale menjamin semua pemasangan fungsional, ditambah garansi langsung. Hebatnya pemasangan sunroof dan moonroof tidak menghilangkan fungsi double blower, alias AC berfungsi normal, dan dijamin tidak bocor.

"Pengaplikasiannya memang dari part copotan namun masih fungsional. Kami berikan garansi jika part dari kita. Tetap mempertahankan double blower berfungsi sebagaimana mestinya.  Secara prinsip, bagaimana modifikasi tetap mempercantik, namun tidak merusak fungsi part lainnya," ungkap Ale punggawa Khaonecarpaint ini, bahkan double sunroof pun berhasil ia eksekusi secara presisi. Salah satu puncaknya ketika Honda Estilo dipasang dengan sunroof milik mini cooper. 

Sebuah kijang Doyok, retro, klasik, BMW 2002, mercy wagon, dan Land Crusier V8 Prado.Biaya restorasi Landy V8 sekitar Rp45 juta. Proses yang dilakukan mulai dari restorasi, painting, hingga finishing. Dari rangkaian proses, Ale mengaku modifikasi paling sulit adalah mobil Toyota Hartop  yang direstorasi ulang, hingga finishing cat.  Sementara pemasangan sunroof hanya butuh 1-2 minggu, proses paling lama adalah mencopot semua panel roof, melihat jalur-jalur krusial dan memotong roof. 

Tips modifikasi sunroof dan moonroof menurut Ale, pastikan setiap membeli part disertai dengan garansi dan ketersediaan part. Namun kalau BlackPals beli dari Khaonecarpaint, dipastikan dapat garansi part dan service. "Kenapa saya kasih garansi, karena saya yakin, partnya memang mudah dikerjakan," tutup Ale.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
khaonecarpaint,
#
modifikasi mobil,
#
bengkel cat mobil,
#
bengkel restorasi,
#
spesialis sunroof,
#
bengkel ciawi