MENU
icon label
image label
blacklogo

Ketangguhan Ford Ranger Black Edition

SEP 04, 2017@13:00 WIB | 338 Views

Mungkin bagi penggemar warna hitam, khusunya bagi BlackPals, pick-up premium dari Ford ini bisa jadi pilihan sebagai mobil berpetualang di akhir pekan. Sebab mereka baru saja meluncurkan Ranger Black Edition eksklusif baru-baru ini di Frankfurt Motor Show, dengan versi baru yang khas dengan tampilan warna yang mencolok.

Model Black Edition dibangun di atas basis seri Limited yang populer, dan dilengkapi bodi de-chromed dalam leburan kelir Absolute Black dengan finishing hitam untuk grill radiator, velg, sports bar dan detail eksterior. Produksinya sendiri akan dibatasi hanya 2.500 unit dan hanya akan ditawarkan dalam bentuk bodi Double Cab.

Spesifikasi peralatan standar Ranger Black Edition mencakup navigasi satelit, sensor parkir depan dan kamera belakang, melengkapi fitur seri Limited seperti sistem multimedia Ford SYNC 3 dengan layar sentuh 8 inci, kontrol iklim elektronik dual-zone, trim kursi kulit, dan spion lipat elektrik, dengan penghangat kaca.

"Pelanggan Ranger sangat menyukai kemampuan tangguh, dari model dan penampilan bagusnya yang kasar, dan kami mengharapkan versi tertinggi dari Limited ini akan menarik publik dunia di tahun ini," kata Hans Schep, general manager, Commercial Vehicles, Ford of Europe.

Sebuah mesin di mobil merupakan jantung, dan tenaga mesin yang dimiliki New Ford Ranger merupakan mesin luar biasa yang telah dikembangkan demi memenuhi serangkaian spektrum penggunaan sesuai kebutuhan dari konsumen itu sendiri. New Ford Ranger memilik dua jenis model ber-mesin diesel TDCi Ford Duratorq, yaitu yang pertama mesin 4 silinder 2.2 liter dan yang kedua mesin 5 silinder 3.2 liter.

Untuk  jenis empat silinder 2.2 liter memiliki output torsi maksimum 375 Nm dan output tenaga 150 PS; sedangkan pada mesin lima silinder 3.2 liter memiliki torsi besar 470 Nm dan tenaga 200 PS. Sistem penggerak 4x4 memungkinkan roda bisa berputar sendiri-sendiri, misalnya satu roda belakang selip maka masih ada 3 roda yang mendorong dan menarik mobil sehingga lebih mampu melewati jalanan dengan kondisi yang ekstrim seperti licin, lumpur, tanjakan, pasir dan lain-lain. [bil/timBX]

Tags :

#
ford ranger black edition,
#
ford ranger,
#
blackauto,
#
ford,
#
autonews