MENU
icon label
image label
blacklogo

Kenali Jaguar I-PACE, Mobil Full Elektrik Pertama Kebanggaan Jaguar

MAR 20, 2018@08:30 WIB | 156 Views

Menjawab perubahan zaman, akhirnya Jaguar memperkenalkan I-PACE di ajang Geneva Motor Show 2018. Ini adalah mobil full elektrik pertama milik Jaguar. Kalau dilihat dari wujudnya, Jaguar I-PACE ini masuk ke dalam jenis Crossover. Karena meskipun bodinya tidak begitu tinggi, tapi mobil ini masih memiliki kemiripan dengan Jaguar F-Pace di bagian wajahnya.

Walaupun mobil ini bergenre crossover, tapi jangan remehkan soal performanya. Karena performa dari mobil ini bisa membuat sebuah sportcar sekalipun jadi minder.

Bermodalkan baterai berdaya 90 kWh, Jaguar I-PACE mampu memuntahkan tenaga sebesar 400 dk dan torsi 700 Nm. Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, tidak aneh rasanya kalau Jaguar berani mengklaim bahwa I-PACE hanya butuh waktu 4,5 detik untuk menyelesaikan 0-100 km/jam.

Dalam kondisi baterai penuh, Jaguar I-PACE diklaim mampu berjalan sejauh 386 km. sedangkan untuk top speed-nya, Jaguar I-PACE diklaim sanggup menembus 200 km/jam.

Dikutip dari laman autoevolution.com, Jaguar I-PACE dijual dengan harga kurang dari 70 ribu USD. Bila dikonversikan ke dalam rupiah, maka harga Jaguar I-PACE ini tak sampai Rp. 1 miliar.

Jadi merasa tertarik dengan Jaguar I-PACE? Kabar baiknya, menurut salah satu sumber terpercaya, pihak Jaguar bisa saja menjual I-PACE di Indonesia, asal regulasi dan infrastruktur untuk mobil listrik di Indonesia sudah siap.

Masih menurut sumber yang kami dapatkan, jika regulasi dan infrastruktur untuk mobil listrik di Indonesia sudah siap, paling cepat 2019 Jaguar I-PACE akan mendarat di negeri ini.[APSG/timBX]

Tags :

#
jaguar i-pace,
#
mobil listrik,
#
mobil baru,
#
auto news