MENU
icon label
image label
blacklogo

Market Share Piaggio Grup Terkerek Berkat 8 Varian Barunya, Intip Yuk Black Pals

JAN 11, 2022@17:30 WIB | 167 Views

Piaggio Grup menawarkan diri  sebagai solusi mobilitas yang berkelanjutan dengan mengambil slot sebuah pameran di Milan EICMA Internasional yang ke 7 pada November  2022  ini.   Sebagai produsen two wheelers terkemuka di  Eropa dan Dunia, kinerja Piaggio Group  cukup mengesankan di dunia  pada triwulan ketiga  (30 September) tahun 2020. Piaggio Grup berhasil merebut pangsa pasar 13,2% di sektor roda dua secara umum, dan pangsa pasar sebesar 23,1% di segmen skuter.  Di negeri asalnya Italia, peningkatan Piaggio Grup dari 17,9%, naik menjadi 27,3% di segmen skuter. 

Laba  bersih Piaggio Group  sebesar 1.319,2 juta euro (Rp21,5 triliun) untuk sembilan bulan pertama tahun 2021 ini (meningkat + 32,7% dari periode tahun sama tahun 2020 dan  meningkat  9,9% dari 2019). Jumlah volume penjualan di seluruh dunia sebesar 430.600 kendaraan, meningkat sebesar 21,7% dari 30 September 2020. 

Tingginya pencapaian pencapaian tersebut, didukung beberapa varian pin oleh brand Vespa seperti skuter Piaggio Beverly dan Piaggio Liberty , dan skuter Aprilia. Motor  brand Aprilia dan Moto Guzzi mencapai rekor penjualan dalam sembilan bulan pertama tahun ini, melaporkan volume dan omset tertinggi yang pernah ada. 

- Aprilia Tuareg 660

Motor yang berplatform Aprilia 660 ini merupakan off-roader sejati dengan nama yang diperkenalkan Aprilia pada tahun 1985 yang sudah melegenda di segmen off-road, begitu menggugah sehingga bisa langsung diketahui tujuannya. Tuareg 660 telah dirancang, dikembangkan, dan dibangun ideal antara enduro mono-silinder. 

Performanya yang sempurna di jalan raya, kemampuan mesin twin-silinder 80 hp dan berat kering hanya 187 kg. Torsi sebesar 70 Nm, dengan 75% torsi sudah tersedia pada 3.000 rpm, untuk menjamin respons langsung terhadap throttle pada putaran terendah.

Dengan kapasitas tangki 18 liter Instrumennya canggih, dengan rangkaian kontrol elektronik APRC, termasuk kontrol traksi, kontrol jelajah, rem engine, dan peta engine yang dapat disesuaikan. 


- Aprilia Tuono 660 Factory

Tuono 660 menawarkan suspensi yang lebih canggih, lebih cocok untuk berkendara sport. Garpu Kayaba dengan tiang-penyangga 41 mm dapat disetel sepenuhnya dalam kompresi dan redaman rebound dan pra-beban pegas, sedangkan shock Sachs dengan reservoir terpisah juga dapat disetel dalam redaman kompresi dan rebound serta pra-beban pegas.

Tenaga maksimum kembar 660 cc ini ditingkatkan dari 95 HP dengan Tuono 660 menjadi 100 HP dengan Tuono 660 Factory. Torsi maksimum tetap tidak berubah, dengan 67 Nm pada 8500 rpm. Tuono 660 Factory menawarkan rangkaian lengkap kontrol elektronik APRC dengan akselerator elektronik Ride-by-Wire dan platform inersia enam sumbu sebagai standar, serta AQS (Aprilia Quick Shift), gearbox elektronik yang memungkinkan pemindahan gigi yang sangat cepat tanpa menutup throttle atau menggunakan kopling. 

- Aprilia RS 660 Limited Edition

Aprilia RS 660 pertama kali diluncurkan di Oktober 2020, Aprilia RS 660 sudah merayakan kemenangan pertama di motor sport kelas menengah Italia mendominasi Twins Cup 2021, sebuah kejuaraan AS yang diperebutkan dan bagian dari MotoAmerica. 

Jumlahnya hanya 1000 unit, menampilkan livery bintang dan garis-garis asli yang terinspirasi oleh bendera AS dan fitur unik termasuk penutup tailpiece satu tempat duduk, pelindung depan berukuran besar dan perangkat lunak untuk membalikkan konfigurasi quick-shift. 


- Aprilia SR GT

Aprilia SR GT baru, menyediakan homologasi posisi berkendara aktif dan stang telanjang bergaya sepeda motor lebar mengoptimalkan kontrol, sedangkan suspensi perjalanan panjang dan ketinggian di atas permukaan tanah yang lebih tinggi.

Aprilia SR GT juga menjadi yang terdepan dalam hal tenaga dan efisiensi mesin, dengan dua unit injeksi elektronik Euro 5 yang canggih, 4-katup, berpendingin cairan dari keluarga i-get. Berbekal mesin 174 cc mono-silinder memulai debutnya di Aprilia SR GT 200, memberikan 17 hp pada 8.500 putaran dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 putaran.

- Moto Guzzi V100 Mandello

Arsitektur V-twin 90 ° dipertahakan sebagai tradisi Moto Guzzi, yang menjamin pengiriman torsi unik dan suara yang tak ada bandingannya dari Moto Guzzi, tetapi proyek ini benar-benar  baru dan menawarkan kinerja yang sangat brilian: tenaga lebih dari 115 hp dan torsi lebih dari 105 Nm, 90 % sudah tersedia pada 3.500 rpm.

Fitur elektronik seperti ride-by-wire memberikan respon dengan baik dan manajemen konsumsi, sistem kontrol canggih Marelli 11MP, platform inersia 6-sumbu untuk manajemen kontrol elektronik yang optimal, cruise control , dan menikung ABS untuk keamanan aktif saat mengerem di tikungan. 

Tersedia empat mode berkendara: Viaggio, Sport, Pioggia, dan Strada, masing-masing menawarkan 3 peta mesin yang berbeda, 4 level kontrol traksi, 3 level rem engine, dan (dalam versi yang merupakan fitur standar) kalibrasi hlins Smart EC 2.0 semi -suspensi aktif, dengan pengaturan hidraulik momen demi momen otomatis ke gaya berkendara dan kondisi permukaan, untuk mengoptimalkan kinerja dalam situasi apa pun.

- Moto Guzzi V85 TT Guardia d’Onore

Moto Guzzi V85 TT Guardia d'Onore, edisi khusus terbatas dari enduro perjalanan klasik yang sangat dihormati, yang pada tahun keseratus pabrikan telah bergabung dengan armada sepeda motor resimen yang memberikan penjaga kehormatan Kepala Negara Italia. 

Sama seperti motor V85 TT yang baru saja dikirim ke Quirinale Palace, V85 TT Guardia d'Onore menampilkan livery hitam dengan grafis putih dari motor Corazzieri Moto Guzzi. Garis-garis putih membentang di sepanjang spatbor depan di atas tangki bahan bakar dan panel samping, dan juga muncul di kaca depan Touring yang ekstra besar.

Moto Guzzi V85 TT Guardia d'Onore akan diproduksi sebagai sepeda motor seri terbatas tahun 1946, angka yang mengacu pada kolaborasi pertama dari 75 tahun antara Mandello Eagle dan Resimen Corazzieri. Indikasi tambahan dari eksklusivitas model ini adalah penerapan nomor seri setiap sepeda motor, dari 1 hingga 1946, pada riser stang.

- Piaggio 1 and Piaggio 1 Feng Chen Wang

Kolaborasi antara Piaggio dan Feng Chen Wang, salah satu stylist paling eksperimental dan inovatif di kancah internasional saat ini, telah menghasilkan edisi khusus Piaggio 1, kendaraan roda dua Piaggio baru untuk mobilitas perkotaan elektrik. 

Edisi khusus Feng Chen Wang dibedakan dengan corak eksklusif di mana penata gaya dan perancang, yang lahir di provinsi Fujian tenggara Tiongkok, yang terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan, menggabungkan tradisi Tiongkok dengan kreativitas gaya London yang semarak. Kolaborasi Piaggio dengan Feng Chen Wang juga telah menghasilkan helm khusus dan koleksi kapsul streetwear unisex.

- (VESPA ELETTRICA)RED


ELETTRICA RED sebagai simbol memerangi ancaman mendesak COVID dan mengikuti gaya VESPA 946 RED pada tahun 2017 dan VESPA PRIMAVERA RED pada tahun 2020. VESPA ELETTRICA RED adalah produk eksklusif ketiga yang dihasilkan dari kemitraan jangka panjang ini, yang mewujudkan secara lebih efektif daripada nilai-nilai umum lainnya dari komitmen terhadap kesehatan global dan menghormati lingkungan dan planet.

Hasil kemitraan antara Piaggio Group dan (RED), organisasi non-profit yang didirikan oleh Bono dan Bobby Shriver, melihat penciptaan (VESPA ELETTRICA)RED dan presentasinya di EICMA 2021. [Ahs/timBX] 

Tags :

#
piaggio grup,
#
eicma 2021,
#
aprilia tuareg 660,
#
aprilia tuono 660 factory,
#
aprilia rs 660 limited edition,
#
aprilia sr gt,
#
moto guzzi v100 mandello,
#
moto guzzi v85 tt guardia d’onore,
#
piaggio 1 and piaggio 1 feng chen wang