MENU
icon label
image label
blacklogo

Ken Block akan Ramaikan World Rallycross 2020 dengan Ford Fiesta Listrik 600 hp

AUG 06, 2020@13:30 WIB | 386 Views

Kejuaraan FIA World Rallycross baru saja mengumumkan jika Ken Block akan join Projekt E-Series 2020, sebuah seri yang akan diikuti mobil-mobil all electric. Untuk terjun ke ajang yang akan digelar di Eropa tahun ini tersebut, Block akan menggunakan Ford Fiesta full listrik yang dikembangkan Stard Advanced Research and Development bertenaga lebih dari 600 hp.

FIA merilis sketsa profil dua livery Fiesta Ken Block seiring dengan pengumuman ini. Kini kita bisa mengintip sedikit setidaknya sebelum seri ini dumulai. Fiesta tersebut dihiasi Hoonigan livery yang berdesain modern dengan striping kaya warna di tengah, chekered flag di kedua ujung mobil dan logo Monster Energy yang tersebar di segala penjuru body.

Menurut website resmi Stard, basis mobil yang akan digunakan adalah body Fiesta Mk 8 dan menggunakan tiga motor yang mampu menghasilkan tenaga 613 hp dan torsi 1001 Nm. Motor ini tersambung dengan transmisi 2 percepatan dan tenaga dikirimkan ke sistem AWD.

Hingga kini belum ada data pengujian yang telah diterbitkan, namun diperkirakan mobil ini mampu mencapai kecepatan puncak hingga sekitar 241 kpj dan mungkin karena mengunakan full elektrik maka akselerasinya pun bisa disimpulkan akan cukup kilat.

Block sendiri belum mengeluarkan komentarnya mengenai kabar ini, namun ia sudah memberikan pengumuman di Twitter-nya jika pihaknya akan membuat Big Announcement segera, kemungkinan tentang event besar ini. Mari kita tunggu saja. [leo/timBX]

Tags :

#
ken block,
#
ford fiesta listrik,
#
world rallycross 2020,
#
kejuaraan fia world rallycross,
#
ford