MENU
icon label
image label
blacklogo

Kebut Produksi Cybertruck, Tesla Boyong 66 Kuka Robots dari Jerman

DEC 29, 2022@13:46 WIB | 764 Views

Sebanyak 66 robot Kuka telah diterima Tesla di pabrik Gigafactory di Texas, Austin dan dikabarkan jumlahnya masih akan bertambah. Pengadaan 66 robot Kuka tersebut dilakukan Tesla untuk mempercepat produksi dari Cybertruck yang sudah lama tertunda.

Seperti diketahui, Tesla sudah merilis pernyataan untuk memulai produksi Cybertruck di akhir tahun 2023. Masalahnya adalah pemesanan untuk truk futuristik ini sangat banyak jadi dibutuhkan tenaga baru untuk mengejar waktu deadline terutama waktu pengiriman ke konsumen.

Diimpor dari Jerman, robot industri Kuka dan sistem terkaitnya khusus untuk otomatisasi pabrik. Robot Kuka bukan hal baru bagi Tesla, mereka menggunakannya di Texas untuk produksi Model Y. Namun kali ini membutuhkan kuantitas yang lebih banyak lagi.

FYI, Cybertruck adalah proyek megah dan ambisius dari Tesla. Pada awalnya direncanakan produksi awalnya pada tahun 2021 untuk model RWD motor tunggal untuk peluncuran tahun 2022. Jelas, itu tidak terjadi. Tesla kemudian berharap produksi dimulai pada 2022 dan, sekali lagi, tidak ada.

Kali ini sepertinya perusahaan yang dibuat Elon Musk ini berada di jalur yang benar untuk memproduksi Cybertruck. Semoga kali ini tidak ada gangguan dan bisa selesai memproduksi truk listrik futuristik ini, [wic/tim BX].

Tags :

#
tesla,
#
cybertruck,
#
tesla,
#
kuka robot