MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Ninja ZX-25R, Raungan Mesin Hingga 20 ribu RPM, Tenaganya Mencapai 59HP

OCT 26, 2019@12:00 WIB | 1,140 Views

Ninja baru baru saja meluncurkan ZX-25R dengan mesin silinder segaris 249cc, dengan 4 silinder.  Meski belum diketahui berapa angka output tenaganya, namun rumor memperkirakan mendekati 59Hp. Baby Ninja ini bahkan dibekali dengan quickshifter dan kontrol traksi.

Sementara Kawasaki Big Bike Z H2 cenderung memonopoli perhatian pengunjung di Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki Ninja ZX-25R yang baru diluncurkan juga menjadi daya tarik pengunjung. Ditenagai oleh mesin 4 silinder segaris 249cc, Baby Ninja ini mengingatkan kembali pada motor sport Jepang multi-silinder berkapasitas kecil dari tahun 80-an dan 90-an.

Secara look ZX-25R terlihat agak mirip dengan Ninja 400 dengan lampu depan ganda horisontal. ZX-25R dibangun menggunakan sasis tubular dari bahan baja berkekuatan tinggi. Namun, disisi lain 25R sangat berbeda dari Ninja 400 dan jauh lebih mirip dengan sesuatu seperti ZX-6R.

Suspensi depan upside down lebih mirip pada 6R. ZX25 R telah dibekali fitur riding mode, kontrol traksi, dan quickshifter, yang merupakan fitur yang terlihat pada big bike. Sementara suspensi belakang telah mengadopsi monoshock back-link horisontal adjustable, dengan rem depan dilengkapi dengan caliper monoblok radial.

Sayangnya pihak Kawasaki juga belum memberi kami spesifikasi atau angka kinerja apa pun, tetapi desas-desus di luar sana menunjukkan bahwa ZX-25R dapat menghasilkan daya sekitar 59hp. Dengan hadirnya kontrol traksi, dan kemampuan mesin inline-rev yang tinggi, rumor tersebut sepertinya lebih mendekati kenyataan. Namun mesin empat silinder ini akan mampu berjalan diputaran 20 ribu RPM, angka yang cukup fantastis tentunya.

Meski diluncurkan di Tokyo Auto Show, Kawasaki ZX-25 R cukup diminati di negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia. Dengan tarif pajak yang sangat tinggi, membuatnya mahal untuk dibeli. ZX-25R dapat menawarkan kinerja yang setara dengan sepeda motor yang berkubikasi lebih besar. Kapan akan datang di Indonesia, pasti penggemar motor sport cukup menanti kehadiran sang monster 250 cc ini.[Ahs/timBX]

Tags :

#
kawasaki 4 silinder,
#
kawasaki zx-25r,
#
kawasaki ninja,
#
tokyo motor show 2019