MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Kawasaki Ninja H2 HySE, Pakai Teknologi Hidrogen

DEC 18, 2023@13:00 WIB | 232 Views

Brand sepeda motor asal Jepang, Kawasaki cukup serius dengan penggunaan teknologi hidrogen. Terbaru, mereka menghadirkan Kawasaki Ninja H2 HySE berteknologi hidrogen yang mengusung gaya motor fairing sporty, tapi dikombinasikan dengan ukuran body yang lebih gendut.

Melansir Visordown, Kawasaki Ninja H2 HySE menggunakan basis dari Ninja H2 SX Touring bermesin konvensional. Tapi dengan kini menggunakan teknologi hidrogen, membuat dimensi dan ukuran motor ini jadi lebih mengembang.

Salah satu yang membuat motor ini lebih gendut adalah penggunaan dua box samping di belakang motor ini. Kedua box ini berfungsi sebagai penyimpanan bahan bakar hidrogen untuk menggerakan motor ini. Selain bagian belakang, bagian fascia depan dan fairing juga dibuat lebih membulat dan membuat motor jadi lebih besar.

Kawasaki sejatinya punya proyek pada motor ini yang dinamakanan Hydrogen Small Mobility and Engine. Proyek ini diklaim akan memaksimalkan performa, rasa berkendara, dan tingkat ramah lingkungan yang dibuat lebih baik lagi.

Kawasaki sendiri sejatinya belum mengumumkan spek resmi dari motor ini. Mereka sejatinya masih dalam tahap mengembangkan motor ini sebelum nantinya siap diproduksi masal di tahun 2024 mendatang.

Kawasaki Ninja H2 HySE ini merupakan motor hidrogen pertama dari proyek kerjasama empat brand besar Kawasaki, Honda, Yamaha, dan Suzuki. Dan sebelum diproduksi secara masal, motor ini rencana juga disiapkan untuk turun di balap Reli Dakar 2024 yang berlangsung Januari mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
kawasaki,
#
kawasaki ninja,
#
ninja h2 hyse,
#
hidrogen

X