MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Mulai Perkenalkan Model Balap Custom Ninja ZX-25R

APR 02, 2020@15:00 WIB | 496 Views

Launching Kawasaki Ninja 4 silinder terancam gagal, khususnya di Indonesia yang jadwalnya direncanakan 4 Maret 2020. Namun lagi-lagi Kawasaki sudah membuat gebrakan dengan merilis foto-foto versi balap ZX-25R. Sejatinya, varian ini bakal turun di kejuaraan one make race series yang direncanakan tahun 2021.

Adalah pihak Kawasaki Motors Jepang yang menciptakan model khusus balap Ninja ZX-25R terbaru. Rencananya bakal dijual  di Jepang pada musim gugur ini. Selain itu, Ninja ZX-25R dengan performa tinggi tidak hanya disediakan di jalanan, namun diciptakan untuk performa sirkuit. Tujuan Kawasaki Jepang untuk memamerkan model ini adalah sebagai ilustrasi bahwa ZX-25R memiliki potensi tinggi turun di sirkuit dan tingkat excitement yang luar biasa.

Tapi jangan salah Black Pals, karena varian Race dari Ninja ZX-25R  tidak akan dijual. Akan tetapi Kawasaki tetap membocorkan part aftermarket apa saja yang dipasang dalam foto-foto di atas. Saat Anda mulai meminang Ninja ZX-25R, mungkin yang Anda mulai bisa menabung untuk mendapatkan paket aftermarket dari tabungan Anda. 

Seri One Make Race  yang direncanakan bergulir 2021 yang akan diselenggarakan Kawasaki sendiri.  Ajang ini direncakan untuk mengakomodasi para pembalap atau pemula tanpa pengalaman balap merasakan sensasi sirkuit. Kawasaki Jepang juga menyebutkan bahwa mesin yang dipajang bukan untuk turun di kelas balap One Make Race Series.

Cowling menggunakan A-Tech Black Diamond Racing Full Cowling. Tail Cowl menggunakan A-Tech Black Diamond, begitu juga dengan Tank Pad menggunakan merek yang sama. Bagian knalpot menggunakan Beet Nassert-R Evolution Type II.  Sektor penggerak menggunakan rantai RX BL520R-XW, dan ban Dunlop Sportmax 13SP. 

Suspensi depan menggunakan Showa sebagai standar pabrikan, begitu juga dengan suspensi belakang.  Untuk footpads menggunakan merek Sniper, Brake lever sniper 6 way adjustable,  clutch lever Sniper 6 way dan guard Sniper berbahan carbon fibre guard.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
kawasaki jepang,
#
ninja zx-25r,
#
race model,
#
one make race ninja zx-25r