MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Mengerjakan Hybrid Powertrain dan AI untuk Sepeda Motor

JAN 05, 2021@13:00 WIB | 338 Views

Kawasaki umumkan pengembangan hybrid powertrain dan artificial intelligence setelah peluncuran range model 2021. Awal pekan lalu, Kawasaki meluncurkan rangkaian model 2021 yang diperbarui di pasar luar negeri.

Setelah itu, Kawasaki menampilkan video yang menyoroti keterlibatan dan kemajuan merek dalam pengembangan powertrain hybrid dan artificial intelligence untuk sepeda motor.

Rideologi Kawasaki memenuhi kekuatan hybrid

Video pertama menampilkan sistem powertrain hybrid Kawasaki yang bekerja sama dengan ekosistem "rideologi" merek. Sistem ini mengganti sumber tenaga sepeda motor berdasarkan situasi berkendara. Ini terdiri dari tiga mode yaitu Engine Power, Electric Power dan Hybrid Power. Di jalan bebas hambatan, sistem tersebut membuat sepeda motor berjalan dengan tenaga dari mesin pembakaran dan di kota, sistem ini menggeser sumber tenaga listrik dari motor listrik. Mode daya hybrid ketiga mulai digunakan di jalan berliku untuk menghadirkan pengendaraan yang sporty. Secara meyakinkan tujuan dari konsep ini adalah untuk menjaga keseimbangan yang sempurna antara kinerja dan kinerja lingkungan.

Rideologi Kawasaki memenuhi kecerdasan buatan (AI)

Video kedua berjudul "Kawasaki rideology memenuhi artificial intelligence" menampilkan "J Concept" beroda tiga yang diinfuskan oleh Kawasaki dari tahun 2013 dan kemajuan merek dalam bantuan Artificial Intelligence/AI untuk sepeda motor. Mirip dengan powertrain hybrid, sistem AI bekerja dengan aplikasi Rideology Kawasaki. Konsep ini memungkinkan komunikasi 2 arah antara pengendara dan sepeda motor, seperti Siri dan asisten Google. Melalui sistem AI ini, pengendara dapat berkomunikasi dengan sepeda motor untuk mengakses informasi mesin dan informasi berbasis web.

Selain itu, sistem AI memiliki fitur mode pemutaran yang memungkinkan pengendara meninjau cara dia mengendarai motor. Pemutaran ulang disajikan dalam animasi 3D bersama dengan berbagai informasi penting seperti kecepatan, rpm, throttle, roda gigi, dan banyak lagi.

Video tersebut menunjukkan baik powertrain hybrid dan sistem AI saat ini sedang dalam tahap pengujian. Meskipun akan membutuhkan beberapa tahun lagi untuk fitur ini masuk ke model produksi dan sangat menarik untuk melihat bagaimana teknologi sepeda motor berkembang dari waktu ke waktu. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kawasaki,
#
hybrid powertrain,
#
ai,
#
range model 2021