MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Indonesia Bagikan Teaser Produk Terbaru, ZX-4R Siap Debut?

SEP 27, 2022@15:00 WIB | 306 Views

PT. Kawasaki Moto Indonesia bakal luncurkan produk terbaru tanggal 1 Oktober 2022. Disinyalir produk baru ini adalah Ninja ZX-4R

PT. Kawasaki Moto Indonesia baru-baru ini membagikan teaser mengenai kedatangan produk terbaru. Belum diketahui produk apa yang akan dirilis oleh Kawasaki Indonesia kali ini, namun mencuat rumor bahwa produk terbaru ini bisa jadi adalah Kawasaki ZX-4R yang santer dirumorkan akan meluncur dalam waktu dekat.

Dari teaser yang dibagikan oleh pihak Kawasaki di media sosial Instagram, produk baru yang direncanakan akan meluncur tanggal 1 Oktober 2022 ini akan masuk dalam lineup sport fairing andalan Kawasaki, ZX. Pengenalan pertama produk terbaru ini ke publik akan berlangsung di kantor PT. Kawasaki Moto Indonesia di Jakarta. 

Dalam video teaser berdurasi 29 detik yang ditayangkan Kawasaki di media sosial, tidak tampak siluet atau bocoran gambar dari produk terbaru ini. Walau demikian, beberapa waktu lalu Kawasaki kedapatan mendaftarkan VIN kendaraan terbaru yang diduga adalah ZX-4R di Amerika Serikat.

ZX-4R diketahui akan menggendong mesin dengan konfigurasi yang sama dengan ZX-25R, yaitu mesin empat silinder segaris namun dengan perbedaan di kapasitas mesin yang ditaksir sebesar 399 cc. ZX-25 sendiri sampai saat ini adalah satu-satunya motor sport full-fairing berkubikasi 250 cc yang menggunakan konfigurasi mesin empat silinder.

Baca juga: Nomor VIN Terkuak, Kawasaki ZX-4R Akan Debut Dalam Waktu Dekat?

Kawasaki ZX-25R pertama kalinya diperlihatkan di ajang Tokyo Motor Show 2019. Supersport seperempat liter ini mendapatkan sambutan yang cukup baik di Indonesia. Motor ini jadi sport fairing 250 cc pertama di Indonesia yang mengusung mesin empat silinder. Mesin ini punya output tenaga 50 hp pada 15.500 rpm dan torsi 22 lb-ft pada 14.500 rpm.

Per Juni 2021, Kawasaki berhasil menjual lebih dari 4.000 model ZX-25R di Indonesia, melebihi target penjualan, yaitu 2.000 unit. Untuk merayakan 4.000 penjualan ZX-25R, Kawasaki merilis empat pilihan warna eksklusif untuk ZX-25R 2022 khusus pasar Indonesia di tahun yang sama. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kawasaki,
#
kawasaki indonesia,
#
kawasaki zx-25r,
#
sportbike,
#
sepeda motor,
#
ninja