MENU
icon label
image label
blacklogo

Karena Masalah Pada Tutup Radiator, Honda Me-Recall Rebel 1100 2021?

DEC 25, 2021@16:00 WIB | 222 Views

Pada 16 Desember 2021, American Honda Motor Company mengeluarkan penarikan keselamatan untuk semua sepeda Rebel 1100 2021 karena tutup radiator yang berpotensi rusak. Karena masalah dalam proses pembuatannya, tutup radiator mungkin tidak tersegel dengan benar, dan bisa saja bocor atau menyemburkan cairan pendingin panas selama pengoperasian. Hal ini dapat menyebabkan cedera pada pengendara dan berpotensi meningkatkan risiko kecelakaan.

Sebanyak 1.022 unit di AS diyakini mengalami masalah ini, yang merupakan 100 persen unit terjual. Penarikan ini memengaruhi semua Rebel 1100 yang dibuat antara 10 April 2021 dan 22 Juli 2021. Masalah ini pertama kali diketahui pada Rebel 1100 untuk pasar Jepang pada Juli 2021, dan memulai penyelidikan resmi Honda terhadap masalah dan sumbernya.

Menurut laporan recall resmi Honda, masalah tersebut diakibatkan oleh cetakan tutup radiator yang “mungkin tidak tepat membentuk ketinggian kait di bagian luar tutup radiator, melebihi spesifikasi pabrik, yang dapat mengakibatkan posisi tutup naik saat dikencangkan ke leher pengisi radiator, dan mengakibatkan seal di tutup radiator tidak bekerja secara maksimal. Masalah ini telah diselesaikan oleh Honda dan langkah-langkah pemeriksaan tambahan sekarang dilakukan untuk memastikan bahwa bagian ini diproduksi sesuai spesifikasi.

Honda akan menghubungi pemilik terdaftar dari Rebel 1100 yang terkena dampak dan menginstruksikan mereka untuk membuat janji dengan dealer resmi Honda terdekat untuk pemeriksaan dan layanan recall. Dealer kemudian akan mengganti tutup radiator dan juga mengisi ulang cairan pendingin yang hilang secara gratis. Jika pemilik telah membayar untuk melakukan layanan tersebut sebelum penerbitan penarikan ini, maka biaya perbaikan ini akan diganti oleh Honda.

American Honda mulai memberi tahu dealer tentang masalah ini pada 16 Desember 2021. Pemberitahuan kepada pemilik direncanakan akan dimulai pada 13 Februari 2022. Kode recall yang ditetapkan Honda untuk masalah tutup radiator ini adalah KN1. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
honda rebel 1100,
#
honda rebel