MENU
icon label
image label
blacklogo

Karakter Baru di BMW The New 4

JUN 19, 2021@09:00 WIB | 190 Views

Tampilan desain exterior BMW Seri 4 menjadi daya tarik utama, tidak hanya bagi penggemar BMW namun juga menjadi benchmark di segmen kendaraan sport premium medium 2-pintu. Fascia depan yang mencolok dari THE NEW 4 menjadikannya sangat berkarakter. BMW kidney grille yang besar dan tumbuh secara vertikal, memanjang hingga apron depan adalah fitur desain utamanya. Desain grill terbaru ini dibawa dari sejarah panjang perusahaan – terinspirasi dari kendaraan legendaris, seperti BMW 328 dan BMW 3.0 CSi – dengan tetap memberikan interpretasi modernnya tersendiri, khususnya dengan opsional M Shadowline with extended contents yang menjadi standart dan membuat karakternya semakin kuat.

Lampu depan ramping BMW Seri 4 terbaru ini menjangkau hingga ke fender roda depan. Lampu depan Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight hadir sebagai standar. Lampu pintar ini juga hadir dengan cornering light dan adaptive cornering functions yang dioptimalkan untuk mengemudi di perkotaan dan jalan raya. Pada kecepatan di atas 60 km/jam, BMW Laserlight secara otomatis akan meningkatkan jangkauan sinar tinggi hingga maksimum 550 meter dan mengikuti arah jalan secara dinamis. Lampu depan hadir dengan tinted yang sedikit lebih gelap dengan hadirnya opsional M Light Shadowline sebagai standar. 

Sisi samping THE NEW 4 hadir dengan permukaan yang diukir dengan presisi dan tajam. Overhang pendek, pilar ramping, pintu panjang dengan jendela tanpa bingkai, grafik jendela ramping dan garis atap yang mengalir menonjolkan penampilannya yang elegan. Rumah kaca – sangat meruncing di bagian belakangnya dan bahu berotot menonjolkan perawakannya yang kuat. Pada bodi model Convertible, desain atap soft-top nya membuat desain samping THE NEW 4 terlihat lebih sporty dan elegan di saat yang bersamaan. 

Dengan dimensi yang identikal antara Coupé dan Convertible; panjang 4.768 mm, lebar 1.852 mm, dan tinggi 1.383 mm, kedua kendaraan ini menjadi semakin proporsional. Khususnya dengan tinggi yang turun 57 mm jika dibandingkan dengan BMW Seri 3, tentu membuat atribut koefisien drag yang semakin tajam hingga 0,28. 

Garis-garis presisi dan permukaan tiga dimensi dari fender belakang bergabung untuk membentuk bahu yang kuat yang memberikan THE NEW 4 tampilan belakang yang bidang dan berotot, khususnya pada model Convertible saat atapnya dilipat. Impresi ini diperkuat dengan lampu belakang ramping yang memanjang hingga ke samping. Housing lampu sedikit digelapkan agar semakin sporty, menyatu dengan 3D light-bars yang membentuk huruf L, khas model BMW lainnya.

Pada BMW 430i Coupé, varian terbaru dari divisi Motorsport BMW ditawarkan; BMW 430i Coupé M Sport Pro. Varian M Sport Pro yang ditawarkan untuk model BMW untuk pertama kalinya tingkatkan intensitas kenikmatan berkendara. Dibutuhkan fitur model BMW M Sport dan menambahkan item termasuk velg 19-inci BMW M light-alloy wheels, transmisi Steptronic Sport 8-percepatan, spoiler belakang, soundtrack sporty yang dimasukkan ke dalam kabin dan sistem Harman Kardon surround sound system. 

Sedangkan pada varian atap-terbuka BMW 430i Convertible M Sport hadir dengan sangat elegan namun tetap memiliki cita rasa sporty yang kental. Exteriornya tampil menawan dengan pilihan warna eksklusif San Remo Green Metallic, velg individual 19 inchi BMW Individual wheels double-spoke style 793, dan atap kain yang hadir dengan desain terbaru yang meminimalisir kebisingan. 

Panel Atap Soft-Top Terbaru Untuk the New 4 Series Convertible

Soft-top inovatif pada BMW 430i Convertible ini memadukan kekuatan hardtop dan daya tarik murni dari atap kain, menggabungkan keunggulan dari kedua dunia. Inovasi ini terdiri dari elemen bow-panel besar dengan kaca jendela belakang, beberapa lapisan insulasi dan penutup kain yang tersedia dalam warna Hitam. Kenyamanan akustik dan penolak panas dari atap soft-top bow-panel ini jauh lebih unggul daripada soft-top konvensional. 

Pada saat bersamaan, atap ini 40 persen lebih ringan dari model hardtop lipat. Soft-top inovatif ini  ditenagai oleh motor listrik yang memungkinkannya membuka atau menutup dalam waktu 18 detik dengan menekan sebuah tombol, termasuk saat bergerak dengan kecepatan hingga 50 km/jam. Saat atap terbuka, bangku dengan Seat Heating, Active seat ventilation dan Air Collar hadir menjadi standart di BMW 430i Convertible M Sport, menciptakan suasana nyaman selama di perjalanan.

Desain Interior dan Konektivitas Terkini

Permukaan yang dirancang dengan material interior berkualitas tinggi dan kokpit yang berfokus pada pengemudi membuat kabin THE NEW 4 semakin berbeda. Sports seats dan sports leather steering wheel hadir sebagai standar. Display cluster consisting of a fully digital 12.3" instrument display and a high-resolution 10.25" Control Display  di BMW Seri 4 hadir dengan visualisasi 3D dari BMW Live Cockpit Professional dan ragam metoda input seperti touch-screen, gesture control, dan kontrol suara. Tombol start/stop untuk mesin sekarang diposisikan di central console. Dan kursi belakang model khusus dengan sandaran kepala integral dan karakter kursi individu yang menonjol telah dirancang untuk menampung dua penumpang. Penumpang juga kini dapat menyalakan kendaraan dari luar melalui fitur Remote Engine Start. 

Fitur BMW Live Cockpit Professional juga hadir dengan integrasi smartphone yang dioptimalkan. Bersamaan dengan Apple CarPlay dan Android Auto yang dapat terhubung secara nirkabel. Untuk pertama kalinya juga Remote Engine Start hadir sebagai fitur standart di BMW Seri 4, memungkinkan pengoperasian kendaraan yang semakin mutakhir. Pilihan sistem bantuan pengemudi yang jauh lebih luas dibandingkan dengan generasi BMW Seri 4 juga turut hadir. Park Distance Control di depan dan belakang,. Selain itu fitur pemandu parkir seperti Parking Assistant dan Reversing Assistant juga turut menjadi penawaran utama di THE NEW 4.

Teknologi Kenikmatan Berkendara: Sasis dan Mesin

Proporsi dari THE NEW 4 spesifik dikembangkan untuk kenikmatan berkendara terbaik, aerodinamika yang dioptimalkan, peningkatan kekakuan bodi, pusat gravitasi 21 milimeter lebih rendah dari BMW Seri 3 Sedan, dan penyesuaian yang hati-hati pada pengaturan geometri sasis memberikan BMW Seri 4 karakter sporty tersendiri. Perpaduan material yang cerdas telah digunakan untuk mengoptimalkan bobot bodi dan teknologi sasis. Dan body struts bagian depan dan gardan belakang juga menjadi kunci untuk kelincahan dan presisi handling yang luar biasa. 

Belum lagi hadirnya Adaptive M suspension, M Sport differential yang dikontrol secara elektronik dengan variabel 0% hingga 100%, serta Variable sport steering membuat pengendaliannya semakin tajam. Kedua varian THE NEW 4 ini juga hadir dengan M Sport Brake yang memungkinkan deselerasi terbaik dan tampilan yang semakin kuat. 

BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport dilengkapi dengan jantung yang identikal. Mesin 4-silinder, 2.0 liter BMW TwinPower Turbo menghasilkan tenaga 258 hp dan torsi maksimum hingga 400 Nm tersedia untuk kedua model ini. Dengan transmisi Sports Steptronic 8-percepatan, kedua kendaraan ini dapat mencapai 0-100km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik untuk Coupe dan 6,2 detik untuk Convertible. 

Ketersediaan dan Harga

THE NEW 4 akan tersedia di Diler Resmi BMW mulai hari ini. New BMW 430i Coupe M Sports Pro akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.399.000.000, - off-the-road. Sedangkan, New BMW 430i Convertible M Sport akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.529.000.000,-off-the-road.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
karakter baru di bmw the new 4,
#
the new 4