MENU
icon label
image label
blacklogo

Kanye West Akan Buat Mobil Dari Bahan Busa?

JUL 13, 2022@16:00 WIB | 245 Views

Rapper sekaligus pengusaha, Kanye West, akan meluncurkan mobil berdesain unik yang akan diproduksi oleh unit usaha terbarunya, Donda Industry Design. Proyek ini akan dipimpin oleh desainer sepatu yang sudah lama berkolaborasi dengan Kanye West, yaitu Steven Smith.

Detail mengenai mobil berdesain unik ini belum sepenuhnya diungkapkan, tetapi teaser-nya sudah dibagikan oleh Kanye West di media sosial.

Mobil berdesain unik ini dinamakan Donda Foam Vehicle dan akan dirancang serta diproduksi di Amerika Serikat. Donda Foam Vehicle dikabarkan akan terbuat dari bahan busa yang sama dengan sol sepatu andalan Kanye West, Yeezy.

Gambar teaser beresolusi rendah yang dibagikan di media sosial ini menggambarkan apa yang tampak sebagai off-roader dengan ukuran ban yang terbilang cukup ekstrem. Walaupun sedikit mirip, kendaraan ini berbeda dengan Ukrainian Sherp Truck yang dimiliki dan dikendarai West dalam iklan Super Bowl McDonald's tahun ini.

Kendaraan ini memiliki desain cab-forward dan kompartemen penumpang slab-sided dengan jarak wheelbase yang panjang dan "tweel" berukuran besar.

Tweel adalah kombinasi ban dan roda tanpa udara yang menggunakan jari-jari fleksibel alih-alih ruang berisi udara dan dapat terus bekerja bahkan setelah tertusuk benda tajam.

Mengingat hubungan dekat West dengan Elon Musk, yang berada di pesta rilis album "Donda 2" pada bulan Februari lalu, spekulasi bermunculan bahwa mobil ini mungkin akan dibuat menggunakan teknologi Tesla. Namun, tidak ada konfirmasi resmi tentang hal itu dan baik dari Musk maupun Tesla. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
donda foam vehicle,
#
kanye west,
#
elon musk,
#
tesla