MENU
icon label
image label
blacklogo

Kalk Tampilkan Revolusi Motor Trail Listrik yang Lighter, Silent dan Clean

JAN 29, 2018@20:00 WIB | 362 Views

Setelah Alta Motor memastikan produksi motor listriknya melenggang tahun 2018 ini, dengan tiga varian sekaligus, MX untuk motorcross, EX untuk endure racing dan SM untuk supermoto. Kini automaker CAKE ingin memperkenalkan Kalk, sebagai off-road electric motorbike. Kalk mengakui motornya cukup silent and clean, tidak  menghasilkan emisi, dan motor hybridnya membuka kembali akses pedalaman yang ramah lingkungan.

Kalk memperkenalkan dirinya 2 hari setelah Alta Motor memastikan versi produksinya di tahun 2018. Kalk direkayasa untuk menggantikan mountain bike dan downhill yang tengah menurun. Pihak perusahaan CAKE  telah mengembangkan drivetrain, sasis, dan menambahkan teknologi interior permanent magnet (IPM) motor, yang memungkinkan pengendara mencapai kecepatan 80 kpj dalam waktu cepat.

Dimensi berat hanya 68 kg, kurang dari setengah motor trail berbahan bakar gasoline. Tanpa gear dan clutching dan sekali charge mampu menempuh jarak 50 mil atau 80 km. Nah untuk kenyamanan pengemudi, Kalk memiliki 3 mode driving.

Pertama, Discover Mode  untuk mereka yang baru berkendara dengan medan off-road, dengan kecepatan maksimum 45 kpj. Kedua, Explore Mode  untuk keperluan jarak yang lebih jauh dan konsisten di jalan setapak. Sedangkan mode ketiga, Excite Mode, menampilkan kecepatan maksimal, power dan akselerasi yang mendukung untuk quick dan snappy riding.

Kalk juga dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti Astute Controller Engineering (ACE) controller, adjustable motor braking, body serat karbon  dan frame berbahan alumunium. “Dengan misi yang jelas, Kalk diproduksi untuk mempercepat transisi masyarakat ke zero emisi. CAKE Company bertujuan mengubah masa depan motor roda dua secara terbalik,” tutur CEO CAKE, Stefan Ytterborn.

“Yang diperlukan semangat pecinta olah raga ekstrim adalah kehadiran motor off-road yang ringan, silent dan clean, yang meninggalkan era kebisingan, gangguan, polusi dan masalah kompleks di masa lalu,” imbuhnya.

Kalk diperkenalkan tanpa house power yang specific, akan dijual di harga retail dengan harga USD 14.000 atau mencapai Rp 186 juta.  Mungkin Anda perlu bandingkan ke Alta Motor yang   menawarkan varian MX sebagai varian terendah dengan harga USD 10.495, varian EX sebesar USD 12.995  dan varian SM yang tertinggi sebesar USD 13.495. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
kalk,
#
off-road electric,
#
cake