MENU
icon label
image label
blacklogo

Jurnalis Asal Jerman Pecahkan Rekor Dunia di Guinness World Record

JUN 17, 2017@15:00 WIB | 518 Views

Sejak diluncurkan kepada publik, Toyota mengklaim GT86 merupakan salah satu mobil kuat dikelasnya. Kemampuan-nya dalam ‘menyapu aspal’ tak usah diragukan lagi.  Salah satu Jurnalis asal Afrika Selatan, Jess Adams, memutuskan untuk mengendarai sedan sport ini dengan gaya drift.

Hasilnya dia mampu mencatatkan namanya di buku rekor dunia, Guinness World Record, karena melakukan drift atau ngepot dengan jarak terpanjang menggunakan Toyota GT86. Adam mampu melakukan drift di trek khusus di fasilitas pengujian Gerotek, Pretoria, Afrika Selatan dengan jarak 165,04 kilometer. Hasil tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang drifter Jerman, Harald Muller pada tahun 2014.  Ia melakukan drift sejauh 144 km di Turki juga menggunakan GT86.

Menurut Toyota, syarat untuk bisa memecahkan rekor, roda tidak boleh berenti berputar dalam kondisi apa pun. Namun mobil masih boleh berubah arah sepanjang roda berputar. Toyota menggunakan dua alat pencatat data VBOX GPS untuk merekam informasi selama pemecahan rekor berlangsung. Setiap putaran, mobil Adam ,melaju dengan kecepatan rata rata 29 km/jam.

Data yang disimpan kemudian dikirim ke Guinness World Record untuk mendapatkan sertifikat resmi. Sementara itu Toyota GT86 yang digunakan tidak mengalami perubahan, kecuali penambahan tangki bahan bakar yang diletakan diruang ban cadangan. [ddy/timBX]

Tags :

#
drift,
#
toyota 86 gt,
#
blackauto