MENU
icon label
image label
blacklogo

Juara GP Canada, Super Max Catat 150 Kemenangan

JUN 21, 2022@11:44 WIB | 137 Views

Pembalap Belgia, Max Verstappen, kembali menunjukkan tajinya di GP Canada. Super Max tampil tanpa cela dalam perjalanan menuju kemenangan keenamnya musim ini Sirkuit Gilles-Villeneuve, Minggu (19/6/2022).

Finish di posisi pertama, pembalap Red Bull Racing itu mampu atasi perlawanan pesaingnya, Carlos Sainz.

Tambahan 25 poin tak hanya menjauhkan Verstappen dari kejaran Charles Leclerc dalam klasemen sementara, tetapi juga mengantarkannya sebagai salah satu pilot jet darat yang mengoleksi kemenangan terbanyak.

Tercatat sudah 150 kemenangan berhasil ia dapatkan sepanjang kariernya, unggul satu atas podium tertinggi yang dikoleksi dua legenda Formula 1. Clark serta Lauda masing-masing mengumpulkan 25.

Super Max masih bisa menambah jumlah kemenangannya dan membawa melampaui catatan milik Jackie Stewart atau Nigel Mansell karena kejuaraan masih menyisakan 13 seri.

Sementara posisi teratas daftar kemenangan terbanyak diduduki oleh Lewis Hamilton yang mengantongi 103. Disusul legenda Michael Schumacher (91) serta Sebastian Vettel (53) dan Alain Prost (51) dalam empat besar.

Mengomentari performa sempurnanya di Montreal, Verstappen tidak menampik bahwa GP Kanada berjalan mulus sejak latihan bebas pertama. Dirinya bahkan menikmati ketegangan yang terjadi pada lap-lap akhir.

“Akhir pekan berjalan cukup lancar bagi saya, dan kami bisa gembira karenanya. Secara keseluruhan, Ferrari sangat cepat dan kuat dalam balapan,” ucap pemuda asal Belanda itu mengutip laman Red Bull. [wic/tim bx] berbagai sumber.

Tags :

#
f1,
#
gp canada,
#
max verstappen