MENU
icon label
image label
blacklogo

Jepang Suntik Mati Honda Odyssey

JUN 18, 2021@18:00 WIB | 281 Views

Honda mengumumkan penghapusan sejumlah kendaraan kemarin, termasuk Clarity serta JDM Odyssey dan Legend. Sementara perusahaan berbicara panjang lebar tentang kematian Clarity, Honda tidak banyak bicara tentang Legend dan Odyssey. Honda memberitahukan bahwa produksi Legend dan Odyssey akan dihentikan untuk pasar Jepang pada akhir tahun, tetapi mencatat bahwa itu tidak akan berdampak pada Amerika Serikat. The Legend dulunya dijual di Amerika sebagai Acura RLX, tetapi sudah dihapus pada akhir model tahun 2020.

Penghentian Legend mengecewakan karena kendaraan tersebut baru-baru ini dilengkapi dengan sistem mengemudi semi-otonom Level 3  yang memungkinkan pengendaraan bebas genggam dan perubahan jalur otomatis. Model ini juga menampilkan fungsi Traffic Jam Pilot, yang mengontrol akselerasi, pengereman, dan kemudi.

Dirancang untuk digunakan dalam lalu lintas stop-and-go, Traffic Jam Pilot memungkinkan Legend untuk mengemudi, berhenti, dan melanjutkan mengemudi dalam jalur yang sama sambil mempertahankan jarak mengikuti yang tepat dari kendaraan di depan. Honda juga mencatat pengemudi dapat “menonton televisi/DVD di layar navigasi atau mengoperasikan sistem navigasi untuk mencari alamat tujuan” saat fungsi tersebut aktif. Adapun Odyssey, Honda menginformasikan, bahwa versi JDM "sangat berbeda" sehingga "Odyssey AS, yang dibuat di Alabama, tidak dihentikan."

Baik Legend maupun Odyssey akan dilepas di Jepang saat Honda menutup pabrik Sayama. Penutupan diumumkan pada 2017 dan, pada saat itu, Honda mengatakan perakitan akan dikonsolidasikan di fasilitas Yorii yang lebih baru untuk “mengakomodasi produksi kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi baru” seperti powertrain listrik. [ibd/timBX]

Tags :

#
honda odyssey,
#
honda,
#
odyssey,
#
clarity,
#
jdm odyssey