MENU
icon label
image label
blacklogo

Jenson Button Punya Tim Balap, Dan Honda NSX Ini Adalah Mobilnya

FEB 15, 2019@09:00 WIB | 607 Views

Kabar baik bagi penggemar motorsport yang mau nostalgia. Jenson Button telah menempatkan namanya di balik tim balap baru, serta nama dan livery-nya mengingatkan akan sebuah pernghargaan tinggi dalam sejarah balap Inggris. Hore!

Anda akan perhatikan mobil itu adalah Honda NSX, dan livery-nya mengingatkan kembali pada mobil Brawn GP di mana Button menjadi Juara Dunia Formula 1 pada 2009 silam. Menariknya nama timnya, yakni Jenson Team Rocket RJN.

RJN adalah tim dimana Jenson terlibat, dan memiliki CV balap yang luas mencakup ajang Dakar, GT3, dan GT4 dan cabang motorsport lainnya. Tim Rocket, sementara itu, sebagai afiliasi Rocket Motorsport, tim yang dijalankan oleh mendiang ayah Jenson, John Button, dengan 11 gelar juara karting junior dibawah namanya.

Jenson memiliki hubungan yang kuat dengan Honda, cukup bagi RJN untuk beralih ke tim ini setelah memiliki relasi hubungan lama dengan Nissan. NSX GT3 Evo ini akan bersaing di ajang 2019 Blancpain GT Endurance Cup, yang menjadikan Spa 24 Jam sebagai event utamanya, meskipun belum ada siapa pembalap yang akan mengemudikannya. RJN mungkin menurunkan 2 unit NSX di Spa, untuk memperbesar peluang keberhasilannya. Tampak keren, bukan? [bil/timBX]

Tags :

#
jenson button,
#
honda,
#
nsx,
#
nsx gt3 evo,
#
jenson team rocket rjn,
#
brawn gp,
#
auto news