MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Renegade 2022 Facelift Tampilkan Upgrade Interior dan Eksterior

JAN 12, 2022@09:30 WIB | 256 Views

Renegade adalah crossover segmen-B yang diperkenalkan oleh Jeep pada tahun 2014 untuk model tahun 2015. Setelah edisi facelift pertamanya, kendaraan utilitas subkompak ini akhirnya menerima beberapa upgrade di Brasil.

Diproduksi secara lokal di negara bagian Pernambuco di lokasi perakitan Fiat Chrysler di Goiana, Jeep Renegade 2022 memamerkan grille depan yang didesain ulang, diapit oleh lampu depan beraksen LED. Di bagian belakang, lampu belakang juga telah ditingkatkan menjadi dioda pemancar cahaya. Untuk bagian interior sendiri, perubahan terbesar terletak pada bagian kluster instrumen digital baru dan setir.

Pada video teaser 40 detik yang dilansir dari kanal Youtube Jeep Brazil menunjukkan lencana T270 4x4 di sisi kiri liftgate, yang merupakan singkatan dari mesin Turbo Flex empat silinder dan penggerak AWD. Mesin 1.3 liter dapat menghasilkan output daya sebesar 180 bhp dengan bahan bakar gas dan 185 bhp dengan bahan bakar etanol. Untuk torsi sendiri, Renegade mampu menghasilkan 199 lb-ft. Renegade terbaru ini dibekali dengan transmisi sembilan kecepatan untuk varian AWD dan transmisi enam kecepatan untuk varian penggerak roda depan. Selain itu, Jeep juga menggunakan torque converter 9HP yang dipasok oleh ZF Friedrichshafen dan kopling ganda C635 dari Fiat Powertrain Technologies.

Memiliki basis platform yang sama dengan model Renegade pasar Amerika Serikat dan Fiat 500X, Renegade Brasil ini turut dilengkapi sistem infotainment layar sentuh 8,4 inci dan jahitan merah di kursi dan sandaran tangan tengah. Renegade disebut-sebut sebagai pemimpin segmen compact UV di Brasil. Hal ini bisa saja adalah fakta mengingat Jeep telah mengirimkan lebih dari 350.000 unit crossover ini sejak 2015. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
jeep renegade 2022,
#
jeep