MENU
icon label
image label
blacklogo

Jalin Kerjasama-Honda Serius Garap Motor Listrik untuk Tiga Negara

FEB 10, 2017@14:33 WIB | 169 Views

Sempat memperkenalkan sepeda motor listrik beberapa waktu lalu, kini produsen sepeda motor asal Jepang, Honda, serius akan garap tunggangan ramah lingkungan tersebut. Diketahui Honda akan menggandeng perusahaan Hitachi sebagai salah satu partnernya.

Nantinya kerjasama ini akan dilakukan kedua perusahaan untuk mengembangkan generasi berikutnya dari sepeda motor listrik terbaru. Selain itu, kedua perusahaan ini telah menandatangani nota kesepakatan dan akan segera menciptakan kendaraan sepeda motor listrik dengan inovasi baru.

Honda dan Hitachi mengatakan bahwa rencana awal sepeda motor listrik ini untuk pasar Jepang, kemudian China dan selanjutnya untuk pasar Amerika Serikat.

Ketiga negara tersebut akan menjadi tempat perakitan serta penjualan motor listrik hasil kerja sama Honda dan Hitachi. Sayangnya Honda belum merilis informasi mengenai model sepeda motor listrik yang akan diproduksinya. Dalam kerjasama ini kedua perusahaan menginvestasikan dana sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp495 miliar. [ddy/timBX]

Tags :

#
honda,
#
hitachi