MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar Ungkap F-Pace SVR Special Edition, Hanya Tersedia 394 Unit

JUN 03, 2022@15:00 WIB | 287 Views

Versi baru spesial dari Jaguar F-Pace SVR bertenaga V8 telah terungkap, terinspirasi oleh kesuksesan dalam dunia balap dari merek asal Inggris tersebut. Edition 1988, edisi terbatas pertama dari SUV Jaguar, menampilkan detail gaya yang unik di atas SVR standar, memiliki kelir berwarna ungu mengkilap, velg tempa 22 inci berwarna emas, serta detail eksterior dan interior yang juga berwarna emas. Sentuhan lainnya termasuk logo Edition 1988 di bagian belakang mobil, jok kulit ebony, dan lapisan serat karbon di dalamnya.

SUV special edition ini hanya akan diproduksi sebanyak 394 unit di seluruh dunia,  jumlah yang sama dengan putaran yang diselesaikan oleh Jaguar XJR-9 M untuk memenangkan Le Mans 24 Hours 1988. Dibanderol seharga 101.550 poundsterling (sekitar Rp1,84 miliar), Edition 1988 memiliki premi 20.000 poundsterling (sekitar Rp363 juta) di atas SVR yang menjadi model dasarnya. Mobil ini memiliki mesin bensin V8 5.0 liter supercharged 542bhp yang sama. Jaguar F-Pace SVR Special Edition ini adalah saingan Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio dan Mercedes-AMG GLC 63 akan ditampilkan di Le Mans 24 Hours akhir pekan depan dan di Goodwood Festival of Speed ​​pada akhir bulan Juni.

Mark Turner selaku Direktur Komersial Jaguar’s Special Vehicle Operations mengatakan: “Sejak diperkenalkan pada 2019, Jaguar F-Pace SVR telah memantapkan diri sebagai mobil berkarakter dan berperforma tinggi. Memadukan kualitas ini dengan tingkat personalisasi dan eksklusivitas SV Bespoke yang belum pernah ditawarkan sebelumnya di F-Pace, menjadikan Edition 1988 proposisi yang lebih menawan. Dengan ketersediaan yang sangat terbatas, kami yakin ini akan segera menjadi SVR F-Pace yang paling banyak dicari.”

Edition 1988 akan tiba hanya beberapa tahun sebelum Jaguar menjadi merek mewah serba listrik mulai tahun 2025. Tidak banyak yang diketahui tentang Jaguar EV baru, tetapi perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan duduk di platform yang disebut Panthera. Desain mereka juga akan sangat berbeda dari semua model Jaguar dulu dan sekarang. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
jaguar,
#
jaguar f pace svr,
#
jaguar f pace svr special edition