MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar Remajakan Tampilan Sedan Terkecilnya

FEB 28, 2019@16:29 WIB | 1,140 Views

Saking populernya BMW 3 Series dan Mercedes-Benz C-Class, mungkin banyak yang jadi lupa kalau Jaguar juga ikut meramaikan persaingan di kelas Small Luxury Sedan. Jaguar mengandalkan XE sebagai amunisi untuk melawan para pesaingnya yang berasal dari Jerman.

Jaguar XE sendiri sudah resmi dijual sejak 2015 silam. Berbeda dengan BMW 3 Series yang sudah sampai pada generasi barunya, dan Mercedes-Benz C-Class yang juga telah mengalami facelift, Jaguar XE malah masih mengandalkan semua fitur dan teknologi yang sudah diusungnya sejak awal kehadirannya. Dengan kata lain, di saat para rivalnya sudah berbenah diri, Jaguar XE justru hanya diam saja.

Ternyata Jaguar tidak mau membiarkan XE hadir dengan tampilan dan teknologi yang monoton. Sebagai bentuk serangan balik terhadap BMW 3 Series dan Mercedes-Benz C-Class, belum lama ini, Jaguar baru saja melakukan peremajaan berupa facelift pada XE.

Facelift yang dilakukan Jaguar terhadap XE berhasil membuat mobil ini jadi tampak lebih sporti dari sebelumnya. Perubahan yang terlihat jelas di eksterior Jaguar XE facelift adalah model headlamp-nya yang kini jadi makin sipit. Selain headlamp, bumper depannya juga ikut mengalami ubahan yang positif.

Di bagian buritan, perubahannya hanya menyentuh grafis lampu dan model bumper belakang. Meski ubahan di belakang terbilang minim, namun setidaknya itu bisa membuat tampilan. buritan Jaguar XE jadi terkesan lebih modern. Satu lagi detail yang berubah di eksterior Jaguar XE facelift adalah peleknya yang memiliki motif baru.

Beralih ke interior, tidak banyak hal baru yang ditemukan di kabin Jaguar XE facelift. Sebagai gantinya, Jaguar memberikan lebih banyak fitur dan teknologi baru untuk XE facelift, salah satunya adalah Jaguar Touch Pro infotainment system yang berada di area konsol tengah.

Head unit berukuran 5,5 inci yang ada di Jaguar XE facelift tidak hanya berfungsi untuk memainkan multimedia dan menampilkan navigasi, tapi kita juga bisa mengatur AC di sini. Ya, pengaturan AC pada Jaguar XE facelift kini dilakukan dengan sentuhan ke layar.

Instrument cluster berukuran 12,3 inci pada Jaguar XE facelift juga tidak hanya bisa menampilkan informasi standar seperti kecepatan, putaran mesin, trip meter, dan sisa bahan bakar. Jika kita menaruh tuas transmisi di posisi ‘R’ maka instrument cluster ini akan secara otomatis menampilkan citra yang didapat dari kamera belakang.

Tidak hanya sampai di situ, masih ada lagi teknologi Smart Setting, yang secara otomatis bisa menyesuaikan setelan bangku pengemudi, pengaturan spion, audio, hingga suhu AC. Terakhir, Jaguar XE facelift juga mendapatkan wireless charging, SportShift gear selector and JaguarDrive Control switch. [APSG/timBX]

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
jaguar,
#
jaguar xe,
#
jaguar xe facelift