MENU
icon label
image label
blacklogo

Jackie Spesialis Time Attack Memamerkan Livery Supra GR TA90 dengan Lip Spoiler Baru

FEB 10, 2020@20:00 WIB | 731 Views

Jackie Ding satu pembalap yang mengungkapkan bahwa Supra GR miliknya memilik fake vent alias ventilasi palsu. Terlepas dari debat panjang para engineer terkait aftermarket dunia modifikasi, dengan membuka vent tersebut, bakal menggiring opini lain yang bisa menjadi perbedaan, atau bahkan terabaikan pembahasan fungsionalitasnya.

Jackie Ding kemudian memperkenalkan TA90, sebagai kombinasi dari Time Attack dan A90 sebagai name code GR Supra yang ikut dalam balapannya tahun lalau. Jackie Ding berencana memodifikasi lebih banyak untuk tahun 2020 ini. Wilayah yang dimodifikasi lebih banyak ke sektor suspendi dan mesin inline 6 silinder segaris.

Project TA90 akhirnya dipenuhi dengan modifikasi plus livery yang lengkap. Dengan moncong dan splitter khusus buatan C17 Media, berbahan carbon fiber. Jaraknya ke tanah lebih rendah 7-8 inci dengan splitter sebelumnya. Namun peningkatan aerdinamika terbilang lebih, dengan tambahan plat dibagian kedua yang menjadi penghubung masuknya udara ke vortices.

Sisi lain modifikasi terlihat pada bone stock model, dengan ban compound dan ban tapak. Jackie jelas lebih memilih bahan semi slick untuk menjanjikan antara kemampuan mobilnya di jalanan atau kinerjanya di lintasan balap. Pilihan ban Yokohama Advan A052 sebagai pilihan di dunia balap. Kompetitor Advan, seperti Toyo Proxes R888R dan Michelin Pilot Sport Cup2.

Pemasangan ball joint pada suspense depan selesai. Jackie  memulai membawa ke wilayah dengan suhu dibawah nol derajat Celcius, bukan untuk balap melainkan untuk sesi pemotretan. Sebuah tripod, dan sebuah smartphone.

Kapan kita akan melihat GR Supra kembali ke lintasan balap? Global Time Attack 2020 akan dimulai pada bulan Mei, di GTA Road Atlanta. Jackie juga menggunakan Honda S2000 guna bertarung di Super Lap Battle USA, dimana musim balap pertama bakal digelar di Circuit of America pada 15 Februari nanti.

Kita tahu Jackie Ding  turun balap di open wheel class. Namun budget 6 digit USD dan balap sepanjang tahun terlalu banyak diserap.  Dirinya harus legawa, ketika ia harus membalap mewakili TRD USA di kelas time Attack. Ini yang membuat, Jackie kecanduan balap close wheel, dan akhirnya Jackie lebih tahu kebutuhan mobil seperti apa, dan seberapa besar kenyamanan untuk balap, itu lebih murni baginya, untuk bertarung di kelas yang pas dengan budget.[Ahs/timBX]

Tags :

#
toyota supra gr,
#
time attack a90,
#
jackie ding,
#
modifikasi toyota supra,
#
toyota gazoo racing,
#
trd usa