MENU
icon label
image label
blacklogo

Isuzu D-Max Bakal Hadir Dengan Teknologi MIld Hybrid?

JAN 05, 2024@12:00 WIB | 442 Views

Trend double cabin dengan teknologi MIld Hybrid bakal terus berlanjut. Setelah akhir tahun Toyota Hilux hadir dengan teknologi MIld Hybrid, Isuzu D-Max bakal hadir dengan teknologi serupa. Bahkan teknologi Mild Hybrid di Isuzu D-Max bakal mirip-mirip dengan Toyota Hilux Mild Hybrid.

Melansir Autoindustriya, Kamis (4/1/2024), disebutkan sistem Mild Hybrid di Isuzu D-Max bakal menggunakan baterai berkapasitas 48 Volt. Sistem baterai 48 Volt ini juga akan dipadu dengan motor listrik dengan tipe Belt Starter Generator. Formula seperti ini yang juga dipakai Toyota pada Hilux Mild Hybrid.

Untuk mesin, Isuzu D-Max Mild Hybrid menggunakan basis mesin 2.200cc, 4 silinder Turbo Diesel. Mesin ini tidak ada pada D-Max versi standar yang hadir dalam pilihan mesin 1.900cc dan 3.000cc Turbo Diesel. Namun basis mesin 2.200cc ini masih sama dengan versi 1.900 dan 3.000cc yang masuk keluarga mesin RZ.

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa mesin Mild Hybrid 2.200cc ini bakal menggantikan varian mesin 1.900cc. Mesin ini diklaim punya performa yang jauh lebih baik serta efisiensi dan emisi gas buang yang jauh lebih baik dari versi mesin 1.900cc.

Munculnya kehadiran Isuzu D-Max Mild Hybrid ini juga diperkuat dengan adanya sebuah unit yang tengah uji jalan di Thailand. Dalam uji jalan tersebut, terlihat ada sebuah emblem Mild Hybrid yang ada pada sisi samping dekat pintu depan mobil.

Meski akan hadir di D-Max, belum diketahui apakah mesin Mild Hybrid Diesel ini juga akan hadir di versi SUV-nya yaitu MU-X. Menarik untuk dinantikan karena mobil Diesel dengan sasis Ladder Frame mulai menggunakan teknologi elektrifikasi yang punya dampak ramah lingkungan lebih baik. [edo/timBX]

Tags :

#
isuzu,
#
isuzu d-max,
#
double cabin,
#
mild hybrid,
#
teknologi

X