MENU
icon label
image label
blacklogo

Isuzu D-Max Bakal Hadir Dengan Teknologi EV?

AUG 29, 2023@13:00 WIB | 455 Views

Trend otomotif yang sudah mengarah ke elektrifikasi membuat Isuzu juga mulai mencoba masuk ke teknologi ini. Brand yang identik dengan mobil bermesin Diesel ini kabarnya sedang menyiapkan double cabin berteknologi listrik yang disebut-sebut bakal menjadi cikal bakal D-Max EV.

Melansir Nikkei Asia, Sabtu (26/8/2023), disebutkan bahwa D-Max EV ini bakal diproduksi dan dikembangkan di Thailand. Bahkan D-Max EV yang akan diproduksi di Thailand ini juga yang akan menjadi acuan bagi mobil listrik Isuzu lainnya.

Selain akan hadir di Thailand, D-Max EV kabarnya juga bakal hadir di beberapa negara lainnya. Salah satunya adalah Norwegia yang disebut-sebut juga akan menyiapkan pickup atau double cabin berteknologi listrik.

Pemilihan Thailand sebagai basis utama produk D-Max EV ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Karena di negara tersebut, Isuzu menguasai pasar hingga 40% mobil pickup atau double cabin yang terjual di negeri gajah putih tersebut.

Hal ini juga dibarengi dengan penjualan mobil listrik di Thailand yang memang juga terus mengalami trend kenaikan. Ditambah dengan bantuan subsidi dan keringan pajak pada mobil listrik di Thailand, membuat populasi EV di negara tersebut juga terus meningkat.

Saat ini, Isuzu sudah mempunyai satu produk mobil listrik yaitu Elf EV. Mobil truck listrik ini hadir di Jepang pada bulan Maret silam. Tentunya Elf EV ini juga menjadi salah satu awal bagi Isuzu dalam menghadirkan produk mobil listrik lainnya.

Hadirnya D-Max ini tentu akan menjadi sebuah langkah revolusioner bagi Isuzu. Terlebih hingga saat ini belum ada double cabin berukuran medium yang sudah beralih ke penggunaan teknologi listrik. [edo/timBX]

Tags :

#
isuzu d-max,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
double cabin

X