MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Rupa Keren Sepeda Motor Listrik Kustom Pertama Hasil Kolaborasi Deus dan Zero

NOV 02, 2020@11:30 WIB | 277 Views

Kustomisasi kendaraan bermotor menjadi hal menarik dan memiliki pasar tersendiri. Seperti pasar kustom sepeda motor yang kini memiliki pasar yang menarik minat bagi beberapa kalangan tertentu dan bahkan ada beberapa perusahaan yang khusus merilis sepeda motor kustom yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera konsumen. Terbukti dengan kabar bakal hadirnya sepeda motor kustom, yang merupakan One-off Zero pertama di dunia ini. Sepeda kustom ini juga merupakan hasil kerja sama tim Zero dengan pakar sepeda kustom Deus ex Machina. Digunakan untuk bahan sorotan produk merek sepeda listrik terkemuka saat memperkenalkan line-up 2021 mereka.

Body sepeda motor listrik bergaya café racer ini tidak hanya kustom Zero pertama yang dipesan dari pabrik tetapi juga sepeda listrik pertama yang dibuat oleh Deus. Ini didasarkan pada seri sportter Zero SR/S range-topping seperti yang diperkenalkan awal tahun ini dengan transformasi oleh fabrikator terkenal Michael 'Woolie' Woolaway yang mengatakan idenya itu adalah menjadi track-only, modern/retro dengan komponen spesifikasi teratas dari World Superbikes. Berikut sedikit cuplikan wawancara Michael 'Woolie' Woolaway, sang perakit kustom legendaris dan juga merupakan perwakilan Zero Motorcycles:

"Ini adalah sepeda motor listrik pertama yang pernah saya tangani, tetapi saya selalu tertarik. Ketika saya bertemu dengan orang-orang Zero dan melihat sepeda itu dengan baik. Saya berpikir 'Anda tahu, kawan, sepeda itu adalah platform yang sempurna untuk membangun sesuatu dengan 'karena tidak ada tangki bensin, rangka teralis yang indah dan yang lainnya lepas jadi lembaran kosong," katanya.

Sepeda motor Zero SR/S sendiri adalah semacam kode untuk masa lalu dan masa depan, dengan desain yang terinspirasi oleh "lama dan baru". Inspirasi zaman dulu digunakan dalam desainnya, terutama dari tahun 1950-an dan 1960-an, sebagaimana dibuktikan dari eksperimen pembuatnya dengan kerang dan garis-garis. Namun pada intinya, adalah teknologi baru yang hadir dengan sepeda listrik. Bodywork dibuat dengan sarang lebah dari tikar inti api karbon, yang memungkinkannya menjadi kuat dan ringan.

Secara maksimal dengan proyek kustom ini, pembuat sepeda juga menerapkan satu set khusus spesifikasi pabrik Showa, garpu dan shock superbike dunia, roda dinamag serat karbon, dan komponen rem balap khusus dari Spanyol. Banyak komponen intuitif sepeda biasa juga dihilangkan dari desain akhir. Alih-alih shifter biasa dan foot break, SR / S menggunakan thumb break, karena lebih sensitif - indikator lain bahwa motor ini bukan tunggangan normal sehari-hari.

"Saya benar-benar ingin membuat sepeda balap dan dengan cepat menjadi jelas bahwa kami akan bisa mendapatkan satu set garpu World Superbike spesifikasi pabrik dan roda shock dan serat karbon. Saya melepas rem kaki dan kami memasang rem ibu jari kustom. Saya hanya ingin menyoroti fakta bahwa motor tidak memiliki kontrol kaki. Tidak memiliki 'shifter', tidak memiliki rem kaki dan karena tidak ada tuas kopling yang sekarang bisa menjadi rem. Saya hanya ingin menyoroti fakta bahwa ini bukan motor biasa. Itu adalah pengalaman yang hebat. Saya harap semua orang menyukainya," jelas Michael 'Woolie'. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
deus ex machina,
#
zero,
#
zero sr/s