MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Prototipe Ford Ranger Raptor 2023 Menyapu Jalanan

FEB 08, 2021@18:00 WIB | 360 Views

Tampilan perdana mobil Ford yang akan datang berhasil mencuri perhatian dengan kisi-kisi dan ban besar. Apalagi ketika embel-embel ‘Raptor’ melekat padanya, dijamin mobil tersebut menawarkan performa mumpuni di kelasnya.

Ini bukanlah F-150, melainkan saudaranya yang lebih kecil, Ford Ranger. Baru-baru ini prototipe mobil tersebut tertangkap kamera sedang ujicoba di jalanan dengan ditutupi stiker. Meski belum terungkap secara pasti, namun ban besar dan gril Ford yang berani menunjukkan bahwa kendaraan uji khusus ini adalah varian Raptor hardcore. Prototipe tersebut memang ditutupi stiker kamuflase, namun bila dilihat dari dekat akan terlihat tulisan F-O-R-D pada gril.

Pada akhirnya, kuat dugaan bahwa itu adalah Ranger Raptor. Selain gril dan ban, prototipe ini juga memiliki penutup camo di poros belakang. Ini adalah sesuatu yang tidak terlihat pada penampakan truk uji Ranger standar sebelumnya.

Selain itu, kendaraan ini juga menggunakan knalpot ganda di bagian belakang, dengan pintu keluar tunggal untuk model standar. Ujung knalpot yang terlihat di sini, jelas bukan spesifikasi produksi, tetapi ketika Anda menambahkan semuanya, buktinya akan mengarah ke Raptor.

Selain itu, diketahui bahwa mobil dilengkapi suspensi pegas koil belakang, yang memberikan lebih banyak manfaat dibandingkan pengaturan pegas daun tradisional. Suspensi pegas koil memberikan artikulasi yang lebih baik terhadap rintangan, mengurangi gesekan sistem pegas dan secara signifikan lebih ringan daripada pengaturan pegas daun. Ini juga memberi kualitas pengendaraan dan kemampuan penanganan yang lebih baik.

Alhasil, penampakan ini memicu munculnya banyak pertanyaan, mulai dari mesin. Ranger Raptor saat ini bertahan dengan diesel 2.0 liter turbo-charged sederhana yang menghasilkan 210 tenaga kuda dan torsi 500 Nm. Namun, angka ini tidak akan cukup untuk pembeli di Amerika Serikat dan memang tidak dipasarkan di sana. Lantas, apakah Ranger Raptor mendatang akan mendapat tenaga lebih dan meraih pasar Amerika?

Untuk saat ini, kita dapat menyimpulkan bahwa prototipe Ford tersebut mengambil gaya dari F-150. Apabila Ford mengincar pasar Amerika maka mobil diharapkan ditenagai Ford 2,7 liter EcoBoost V6 yang menghasilkan 336 tenaga kuda dan torsi 515 Nm.

Melihat perkembangannya, kuat prediksi bahwa mobil tersebut tidak akan diperkenalkan sebagai koleksi tahun depan. Ford Ranger Raptor ini setidaknya baru akan memulai debutnya pada tahun 2023. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
prototipe ford ranger raptor 2023,
#
ford ranger raptor 2023,
#
ford