MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Beberapa Perbedaan Kia Sonet Tipe Premiere, Dynamic dan Smart

MAR 24, 2021@15:26 WIB | 490 Views

Kia Sonet sudah diperkenalkan di Indonesia sejak akhir tahun 2020 lalu dengan meluncurnya tipe Premiere iVT. Tipe tertinggi Sonet ini sendiri bisa dibilang sangat banyak memiliki fitur, slah satunya remote engine start hingga wireless smartphone charger dengan harga dibawah Rp 300 juta. Kini, PT Kreta Indo Artha mendatangkan tipe lainnya dari Kia Sonet, Dynamic dan Smart MT.

1. Eksterior

Dari sisi depan yaitu lampu, grill sendiri untuk Premier, Dynamic dan Smart MT tidak ada yang berbeda. dari samping sendiri juga tidak ada berbeda, baik door handle, ban dan velg. Namun, di bagian atas untuk tipe smart tidak memiliki sunroof, dan hanya dibekali dengan warna gelap saja. Remote engine start sendiri masih dimiliki oleh tipe Premiere, dynamic dan Smart AT, tetapi untuk Smart MT tidak dibekali fitur tersebut.

2. Mesin

Mein yang digunakan semua tipe sama, yaitu Smartstream, Gamma II, DOHC, Dual CVVT, Dual Fuel Injector. Dengan silinder 1.5L, bertenaga 115 PS dan torsi 144 Nm, tipe premiere dan dynamic serta Smart AT dibekali transmisi iVT, sedangkan Smart MT dengan transmisi manual enam percepatan.

3. Interior

Nah, untuk bagian dalamnya ini sudah mulai terlihat perbedaannya BlackPals. Yaitu pada bahan jok sendiri yang menggunakan kulit dan berventilasi di tipe premiere, sedangkan untuk dynamic hanya berbahan kulit saja sedangkan tipe Smart menggunakan bahan fabric. Door trim sendiri semuanya menggunakan satin chrome, tapi istimewanya untuk tipe premiere, mobil ini menggunakan mood light, yang bisa berkedip seirama dengan dentuman bass dari audionya. Audio sendiri untuk ketiga tipe ini menggunakan layar 8” LCD dengan berbagai koneksi baik android auto dan apple car play serta empat speaker utama dan dua tweeter. Namun untuk tipe premiere menggunakan audio dari Bose serta tambahan subwoofer.

4. Keamanan

Struktur bodi keseluruhan semua tipe menggunakan advanced hight strength steel & press hot stamping. Namun untuk airbag, tipe premiere unggul dengan 6 airbag, sedangkan dynamic dan smart hanya menggunakan dual airbag. Untuk pengereman, jelas ABD, EBD stability control, hill assist control dan emergency stop signal dimiliki ketiga tipe ini.

5. Harga

Untuk Kia Sonet Premiere iVT saat ini seharga Rp 289 juta OTR Jakarta, Dynamic iVT Rp 265 juta dan Smart MT Rp 238,5 juta.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
kia motors,
#
pt kreta indo artha,
#
kia sonet