MENU
icon label
image label
blacklogo

3 Mobil Influencer Otomotif Indonesia Mejeng di GJAW 2023, Siapa Aja ?

MAR 15, 2023@17:00 WIB | 708 Views

Bukan hanya deretan booth pabrikan otomotif dengan jejeran produk terbarunya, event otomotif akbar Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 juga terdapat berbagai macam mobil-mobil unik dan viral di Indonesia.

Yups, kali ini tim BX menemui jejeran tiga mobil milik influencer otomotif Indonesia yang namanya sudah terkenal. Influencer otomotif tersebut yaitu Fitra Eri, Motomobi dan Ridwan Hanif.

Disebuah sudut GJAW, terpampang tiga unit mobil milik para influencer tersebut. Bertajuk Outfit Of The Drive Challenge, tiga mobil diantaranya Bajaj Qute, Honda Prelude dan sebuah Jeep CJ cukup menarik perhatian.

Yang pertama ada Bajaj Qute milik Ridwan Hanif, setelah sempat mencuri perhatian dengan idenya membeli Bajaj ini eks kendaraan umum DKI Jakarta Ridwan membuat berbagai macam konten dengan mobil ini.

Berkapasitas hanya 200cc, Bajaj Qute berkelir biru ini mampu memuat lima 4 sampai 5 orang di dalamnya. Saat pertama didapatkan mobil satu ini tak terdapat fitur-fitur canggih seperti power window, elektrik mirror atau air conditioner alias AC sekali pun.

Akhirnya Ridwan memasangkan sistem AC yang berpenggerak sebuah mesin Honda Revo yang dipasang di dalam kap mesin depan.

Kedua ada mobil si pembalap alias Fitra Eri, Honda Prelude gen 3 yang rilis medio tahun 1990an ini memang terlihat simpel.

Namun jangan salah, dibalik design yang simpel dan sepintas mirip Honda Grand Civic sedan JDM lawas ini punya performa yang terbilang mumpuni.

Berkapasitas mesin 2000cc dengan kode B20A, Honda Prelude gen 3 memiliki handling, serta tenaga yang cukup beringas dengan 4 silinder 16 valce DOHC output yang dikeluarkan mencapai kisaran 140HP.

Yang terakhir alias ketiga ada Jeep CJ 7 milik Om Mobi. Diketahui, Jeep ini keluaran sekitar tahun 1980an dan tersedia dalam berbagai tipe. Diantaranya beratap keras (hardtop) dan softop (kanvas).

Untuk Jeep CJ 7 Om Mobi ini, SUV gagah asal Amerika ini beratap keras (hardtop) berkelir putih. Sekujur body pun tampak glowing dan segar berkat sentuhan restorasi termasuk repaint.

Tak terlihat modifikasi yang signifikan di Jeep CJ milik cowok berbadan gambot yang khas dengan topengnya ini, yang pasti Om Mobi memasangkan satu set ban All Terrain (AT) lansiran BF Goodrich berukuran cukup besar yang tentunya enggak bisa dibilang murah nih sob.

Nah dari ketiga mobil tersebut, kira-kira Blackpals suka yang mana nih? [Aziz/timBX].

Tags :

#
influencer otomotif indonesia,
#
otomotif,
#
influencer,
#
fitra eri,
#
ridwan hanif,
#
om mobi,
#
motomobi,
#
digital,
#
sosial media,
#
gjaw 2023,
#
gaikindo jakarta auto week