MENU
icon label
image label
blacklogo

Inovasi Teknologi MG Melahirkan MG Marvel R Electric dan MG Cyberster

JUL 25, 2021@17:09 WIB | 135 Views

MG terus berinovasi untuk menghadirkan ragam produk dalam portofolionya untuk dapat memenuhi kebutuhan berkendara para konsumen yang semakin terdepan. Salah satu teknologi canggih yang sudah tersemat pada SUV MG dan tidak bisa disepelekan adalah pengembangan mesin turbo. 


Kombinasi trophy in-cylinder direct-injection turbocharged engine dan high-power permanent magnet synchronous motor memampukan cuntuk menyabet torsi puncak 480 Nm dan berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam hitungan 6 detik.

Dibidang teknologi, MG mampu membuat mobil full electric, seperti MG Marvel R Electric mampu melakukan akselerasi hanya dalam 4.9 detik saja. Yang lebih menakjubkan dari model ini, MG Pilot di dalamnya mencakup 14 sistem asistensi pengemudi otonom canggih (ADAS), dua di antaranya adalah yang terbaru, yaitu ELK (emergency lane keeping) dan DWS (drowsiness warning system). 


Fitur yang juga tak kalah mengesankan adalah sistem V2L (Vehicle to Load) yang memiliki kecanggihan memukau, karena mampu mengalirkan energi ke sistem elektrik eksternal seperti laptop, skuter listrik, atau bahkan mobil listrik berbasis baterai lainnya. 


Seperti di Shanghai Auto Show April 2021 lalu, MG Cyberster menjadi andalan dengan konsep mobil listrik yang berdesain coupé konvertibel dua kursi. Daya tarik utamanya terletak pada desain mobil sports yang revolusioner, berbekal teknologi cerdas terdepan, serta gaming cockpit berkekuatan konektivitas 5G. Secara performa, MG Cyberster memiliki daya tempuh hingga 800 km berkat penggunaan teknologi module-free battery (CTP) dan mampu berakselerasi dari 0-100 km kurang dari 3 detik.


Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengungkapkan, “Sejak lama MG sudah dikenal oleh pecinta otomotif dunia sebagai mobil berperforma tinggi atas kiprahnya dalam menjuarai berbagai ajang balap internasional. Kami percaya dengan didukung oleh lebih dari 40 desainer dan 300 teknisi yang terus berkarya di pusat rekayasa desain dan teknologi MG yang berpusat di London, Inggris, MG dapat terus menghadirkan mobil yang dibekali teknologi terkini dan canggih, serta desain yang memukau agar kami dapat terus mewujudkan misi meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif dunia, tidak terkecuali konsumen di Indonesia.”

MG di Tanah Air sudah dapat merasakan nikmatnya berkendara menggunakan MG ZS yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan pada Maret 2020 lalu. MG pun membuktikan kecanggihan teknologi EVnya melalui perkenalan MG ZS EV satu tahun kemudian di ajang IIMS Hybrid 2021. Tidak berhenti sampai di situ, revolusi cara penduduk perkotaan berkendara juga terdefinisikan melalui kehadiran teknologi cerdas MG i-SMART pada MG HS yang menawarkan segudang kecanggihan. 

Namun, selain MG Pilot, teknologi cerdas, mobil listrik, dan juga kecanggihan berkendara otonom, sejatinya MG juga telah merancang dan mewujudkan begitu banyak pengembangan lainnya dari sisi desain agar semakin dikenal sebagai kendaraan masa depan. 

‘Emotional Dynamism’ adalah filosofi desain mobil MG yang melambangkan Bahasa desain yang lebih ekspresif dan menitikberatkan pada gaya premium yang khas MG. Ada tiga elemen utama dalam setiap desain mobil MG, yaitu ‘Emotional’, ‘Humanised’, dan ‘Agility’ yang sangat menonjolkan kualitas desain yang begitu dinamis.

Menariknya, meski selalu mengikuti perkembangan zaman, MG memiliki ciri khas yang tetap dipertahankan meski sudah berusia lebih dari 90 tahun, yaitu desain logo octagonal MG yang selalu menghiasi grill mobil, sebagai perwujudan warisan nilai sejarah MG sejak dibangun tahun 1924 di Oxford, Inggris. Hal ini membuat setiap pengendara mobil MG merasakan DNA racing yang begitu kental dan memiliki landmark tersendiri dalam sejarah dunia otomotif.[Ahs/timBX]

Tags :

#
mg marvel r electric,
#
mg cyberster,
#
mg6 xpower,
#
brit dynamic