MENU
icon label
image label
blacklogo

MG Cyberster Masuk Filipina Tahun Depan, Indonesia Kapan?

DEC 06, 2023@11:29 WIB | 149 Views

Setelah diperkenalkan di Thailand pekan lalu, tak butuh waktu lama bagi SAIC Motor Filipina untuk menghadirkan roadster pertama mereka. 

Jika tidak ada aral melintang, MG Cyberster akan hadir di Filipina pada paruh pertama tahun 2024 dan akan diluncurkan untuk merayakan ulang tahun ke-100 produsen mobil tersebut.

Spesifikasi pastinya tidak diungkapkan secara lengkap tetapi berdasarkan apa yang didapat pasar lain, kami memiliki gambaran bagus tentang apa yang diharapkan setelah diluncurkan secara resmi di sini.

Pada trim spesifikasi teratasnya, MG Cyberster EV memiliki tenaga gabungan sebesar 544 PS dengan torsi masif 725 Nm berkat sepasang motor listrik. Hal ini memungkinkan Cyberster untuk berlari dari 0 - 100 km/jam dalam waktu 3,2 detik. Ia juga dilengkapi dengan baterai besar 77 kWh.

Dari segi desain, MG Cyberster menampilkan cat merah khas bersama dengan pintu gunting otomatis yang menjadi ciri khasnya. Velg besar yang bergaya serta lampu belakang LED yang agresif melengkapi penampilan Cyberster yang tidak diragukan lagi.

Di bagian interior, kabinnya juga mendapat balutan warna merah dan dilengkapi layar panorama yang menampilkan panel instrumen digital dan sistem infotainment layar sentuh. Ada juga kontrol pemilih gigi bergaya tombol tekan dan panel HVAC di dasbor tengah. Yang terakhir adalah lingkar kemudi dengan bagian bawah datar dan jok kulit.

Lalu, apakah roadster listrik ini akan meluncur di Indonesia? Mengingat adanya pabrik yang memproduksi SUV New MG ZS EV dan MG 4 EV disini, maka Cyberster kemungkinan besar masuk Indonesia. 

Apalagi Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia pernah mengatakan, mobil ini sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia yang dinamis dan beragam. Jadi secara market sudah sesuai dan environment pabrik juga ada, sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja untuk bisa melihat MG Cyberster ‘ngebut’ di jalanan Indonesia. [wic/timBX]

Tags :

#
mg,
#
mg cyberster,
#
cyberster filipina,
#
mg cyberster 2024,
#
indonesia mg cyberster