MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Perbedaan Toyota Mirai dan Honda Clarity

FEB 15, 2017@08:00 WIB | 246 Views

Kendaraan ramah lingkungan saat ini sedang digandrungi oleh berbagai produsen mobil. Tapi untuk bahan bakar hidrogen masih jarang yang memproduksi sekaligus memasarkan. Setidaknya ada dua produsen mobil asal Jepang yang sudah memasarkan mobil hidrogen sejak lama, sebut saja Toyota dan Honda dengan produknya Toyota Mirai dan Honda Clarity.

Seperti diberitakan Carscoops, pada pandangan pertama, cukup sulit memilih antara Toyota Mirai dan Honda Clarity model 2017. Pasalnya kedua sedan tersebut memiliki tampang yang sangat mirip. Meski begitu ada beberapa bagian dan spesifikasi yang membedakan keduanya.  Satu perbedaan yang paling mencolok adalah jangka jangkau. Honda memiliki daya jangkau jauh ketimbang pesaingnya sekitar 80 km.

Kemudian berdasarkan table yang disajikan bisa dengan jelas melihat perbedaan. Begitu juga dengan kinerja berat tubuh secara keseluruhan dan harga jual.

Beberapa perbedaan termasuk fakta yang ditunjukan lewat grafik tersebut adalah performa. Dimana Honda Clarity memiliki tenaga sekitar 174 Hp, sedangkan Toyota Mirai sedikit lebih rendah yaotu 151 Hp. Interior Honda cukup luas yang mampu menampung 5 penumpang. Berbeda dengan Toyota Mirai yang hanya menampung 4 penumpang.

“Saya tidak berpikir kesamaan spesifikasi untuk Mirai dan Honda Clarity hanya sebuah kebetulan saja,” kata Tom Blackman, Direktur Olathe Toyota Parts Center.

Sementara Direktur Honda Parts online, Angle Vigil berpikir bahwa Honda Clarity adalah mobil yang lebih baik. "Mobil ini memiliki kapasitas yang lebih besar. Untuk stasiun bahan bakarnya sendiri untuk saat ini sedang dibangun,” katanya. [ddy/timBX]

Tags :

#
honda clarity,
#
toyota mirai,
#
mobil hidrogen