MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Cara Kerja Autopilot Tesla Di Dunia Nyata

MAY 10, 2021@11:00 WIB | 575 Views

Dengan meningkatnya penerimaan mobil semi-otonom, pertanyaan tentang bagaimana cara menguji teknologi semacam itu belum dijawab oleh jurnalis otomotif. Hingga saat ini, karena tim di Car and Driver telah merancang putaran uji 70 mil yang dirancang untuk melacak kemajuan teknologi otonom.

Mobil pertama yang diuji secara alami adalah Tesla - Model 3 yang disewa Car and Driver sendiri. EV ini di spesifikasi dengan Autopilot, Navigasi dengan Autopilot dan Smart Summon, yang semuanya merupakan bagian dari Full Self Driving Package. Sayangnya, mobil uji tersebut belum menerima pembaruan "Full Self Driving Beta", yang telah diluncurkan ke beberapa mobil. Yang mengatakan, itu akan memberi kita perbandingan dari dua versi, dengan gagasan realistis tentang perbaikan apa yang dibawa perangkat lunak baru ke meja setelah diterapkan pada mobil uji.

Jalur sepanjang 70 mil mencakup campuran bundaran, daun semanggi, jalan raya, dan bagian kota yang padat. Autopilot mobil berkinerja baik selama melaju di jalan raya, dengan banyak tantangan seperti on dan off-ramp, lampu lalu lintas, dan penggabungan jalur. Meskipun demikian, masih ada beberapa kali penguji merasa perlu untuk mengambil kembali kendali.

Suatu ketika, mobil tampak melakukan akselerasi menuju tanda menyerah. Yang lainnya adalah ketika mobil harus melintasi tiga jalur lalu lintas untuk keluar, di mana pengemudi merasa tidak akan membuat perubahan waktu. Namun, batasan sistem mulai terlihat di jalan permukaan yang di dalamnya terdapat kendaraan yang diparkir. Selain itu, Autopilot tidak beroperasi jika garis jalan yang dicat sudah aus atau tidak ada.

Dengan beberapa orang menuduh Tesla mendorong batas dalam hal deskripsi teknologi self-driving mereka, penting untuk diingat bahwa fungsi-fungsi ini masih merupakan fitur bantuan pengemudi. Ini berarti pengemudi harus dapat mengendalikan kendaraan kapan saja dan tidak bergantung pada sistem sebagai sopir otomatis mereka. Masih dinantikan untuk melihat cara kerja sistem otonom lainnya, serta melihat seberapa baik Full Self Driving Beta ketika akhirnya diluncurkan ke Model 3. [ibd/timBX]

Tags :

#
cara kerja autopilot tesla,
#
mobil semi-otonom,
#
mobil otonom,
#
tesla,
#
autopilot