MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini yang Perlu Blackpals Ketahui Tentang Nissan 400Z!

JUL 01, 2020@16:30 WIB | 346 Views

Generasi baru Nissan Z akan datang! Industri otomotif bergerak dalam siklus seiring gaya kendaraan yang keluar masuk pabrik. Mungkin sebagai reaksi terhadap mobil yang semakin dihomogenisasi menjadi suatu kebutuhan. Pada tahun 2019, dua nama besar terpukul keras, dengan Toyota Supra yang semuanya baru diluncurkan serta Chevrolet Corvette yang bermesin tengah.

Sekarang, belajar dari itu semua, Nissan mengeluarkan mobil Z baru. Nissan 370Z saat ini sudah berusia lebih dari 10 tahun dan akan menjadi generasi ke-7 dalam garis ikonik yang membentang kembali ke Nissan Fairlady Z dari tahun 1969. Generasi berikutnya diperkirakan akan disebut 400Z, dan inilah informasi yang dkumpulkan tentang hal ini semua!

Styling: Tradisional Dengan Modern Slant

Satu-satunya tampilan nyata di mobil Z baru adalah penggoda siluet dari Nissan, tetapi memberikan beberapa detail. Dek pendek dan overhang di bagian belakang, namun sepertinya kap mesin akan lebih panjang untuk mengakomodasi mesin yang lebih besar. Lampu depan LED "double halo" adalah isyarat gaya yang mengacu pada ikon 270Z. Dan ini diharapkan lebih terinspirasi retro yang memberi penghormatan kepada mobil Z sebelumnya. Menurut rumor pabrik, grille lebih panjang daripada kisi-kisi Nissan V-Motion di bagian depan.

Engine: Lebih Bertenaga!

Harapan saat ini adalah bahwa mobil Z baru akan berbagi platform dan powertrain dengan Q60 Coupe Infiniti. Itu berarti diharapkan untuk melihat mesin V6 twin-turbo, yang akan membutuhkan kap yang panjang untuk menutupi equiptment tambahan dan plumbing. Mesin Q60 menghasilkan torsi 300 hp dan torsi 295 lb-ft untuk tahun 2020, sedangkan V6 yang disedot secara alami 370Z saat ini menghasilkan 332 tenaga kuda dengan torsi 270 lb-ft.

Namun, rumor pabrik menunjukkan 400Z akan memenuhi namanya dengan 400 hp, ini berarti bahwa Nissan akan langsung ke versi 400 hp dari twin-turbo V6 yang saat ini hanya tersedia di Red Sport badged model Q50 dan Q60. Namun, jangan mengesampingkan kemungkinan Nissan mengeluarkan versi VC-Turbo yang kuat (mesin Variable Compression-Turbocharged).

Chassis: Lebih Ketat dan Lebih Kuat

Mobil Z baru akan dibangun di sekitar versi "sangat diperbarui" dari platform FM yang saat ini menopang 370Z, Infiniti Q50, dan Infiniti Q60. Tetapi lebih disukai mengemudikan 370Z, sehingga gagasan geometri dan komponen suspensi yang sama sekali baru pada sasis yang ditingkatkan sangat menggoda. Peningkatan yang tersedia melalui paket juga diharapkan, termasuk suspensi yang dapat disesuaikan, kemudi yang ditingkatkan, dan diferensial selip terbatas.

Tampaknya pada titik ini bahwa 400Z akan menjadi versi Q60 yang dikerjakan ulang dan dibenahi. Itu tidak berarti orang harus mendinginkan jet mereka di bagian depan. Dengan keterlibatan NISMO dan V6 twin-turbo di dalam kap mesin sini.

Transmisi: Pilihan Otomatis Dan Manual

Q60 hanya hadir dengan transmisi otomatis, jadi itu kandidat yang tepat, tetapi Nissan diyakini untuk memastikan ada opsi manual yang tersedia. Kata Nismo telah dikaitkan dengan pengembangan 400Z, terutama dalam hal transmisi otomatis. Ini adalah berita bagus karena mobil tujuh-percepatan Q70 berada di sisi yang lamban dan tidak cocok dengan mesin yang lebih besar. Namun, sementara diharapkan akan ada gearbox manual, dengan banyak daya, dan transmisi otomatis mungkin menjadi pilihan yang lebih baik secara keseluruhan.

Interior: Peningkatan Besar

Interior 370Z saat ini adalah area yang tidak termakan usia. Menggunakan platform Q60 berarti interior yang benar-benar baru, tetapi Nissan diharapkan tetap mempertahankan status dua kursi Z line dan meninggalkan kursi belakang. Terdengar desas-desus bahwa Nissan akan memberikan gaya retro 400Z di dalamnya serta memperkenalkan interior yang lebih halus. Sudah pasti bahwa mobil baru akan memiliki infotainment jauh lebih baik di dashboard, karena basis 370Z hanya dilengkapi dengan AM dan FM dan pemutar CD. Anda harus memutakhirkan untuk mendapatkan streaming Bluetooth, dan head-unit.

Harga: Lebih Murah Dari Toyota Supra

Semuanya menunjukkan harga sekitar $ 40.000 (sekitar Rp575 juta), sama dengan Toyota Supra. Namun, jika Nissan dapat mengirimkan mesin 400 hp dalam mobil sport dua tempat duduk baru dengan harga di bawah $ 40.000, yang sekarang banyak dikabarkan, maka diperkirakan ini akan menjadi berita besar. Di dunia yang masih dihantam COVID-19 dan ancaman gelombang kedua dan ketiga datang, diragukan Nissan benar-benar akan menjual 400Z?. [ibd/timBX]

Tags :

#
nissan 400z,
#
spesifikasi nissan 400z,
#
keunggulan nissan 400z