MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Penampakan dari Dalam Saat Ban di Burnout dan Pecah

AUG 22, 2020@17:00 WIB | 278 Views

Melihat bagaimana mobil berjalan dari dalam ban memang sebuah pengalaman yang seru, tapi yang kada membuat kita benar-benar penasaran adalah bagaimana kondisi dalam ban saat melakukan burnout. Nah, berkat channel YouTube Warped Perception, kita dapat mengintipnya.

Channel ini saat melakukan eksperimen memutuskan untuk menempelkan sebuah kamera GoPro di barrel velg dan langsung dipasangkan ban lalu melakukan burnout hingga sesuatu yang mengejutkan terjadi.

Ban dan kamera GoPro ini terpasang pada bagian belakang sedan Mercedes E-Class yang tak lama setelah mulai burnout perlahan robek sebelum akhirnya meledak. Titik pecah ban sangat kebetulan pas dekat mounting GoPro sehingga kita bisa melihat proses bagaimana ban ini robek dan pecah.

Ledakan ban ini cukup brutal membuat baterai ekternal GoPro lepas dan memecahkan casing plastiknya. Bahkan menurut sang host, GoPro-nya sendiri jadi sangat panas dan sangat beruntung rekaman ini dapat terselamatkan.

Bannya sendiri berakhir tragis, ada lubang besar di daerah yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan, serabut-serabut dan benang bertebaran serta senar kawat penguat keluar dari karet ban. Nah jika BlackPals penasran bagaimana kondisi dalam ban jika ban tersebut meledak, berikut video selengkapnya. [leo/timBX]

Tags :

#
barrel velg,
#
burnout,
#
sedan mercedes e-class,
#
mercedes