MENU
icon label
image label
blacklogo

Indycar: Kami Sangat Menantikan Kedatangan Pabrikan Lain

DEC 28, 2017@19:00 WIB | 202 Views

Selama beberapa tahun terakhir, Seri IndyCar telah menjadi persaingan antara Honda dan Chevy, tapi itu bisa berubah dalam waktu dekat.

"Mitra pabrikan lain adalah tujuan besar kami," kata penyelenggara ajang balap tersebut Jay Frye kepada Autosport. "Ini tidak berarti ada yang pasti, tapi ada beberapa yang akan saya katakan aktif dan kami begitu antusias menyambutnya."

Frye mengatakan bahwa persyaratan untuk pabrikan mobil yang berpartisipasi untuk memasok peralatan mereka sendiri adalah "rintangan besar untuk mendapatkan OEM baru bisa masuk," tapi sekarang setelah standarisasi, lebih banyak produsen menunjukkan minatnya.

Bagian lain adalah menunjukkan potensi produsen bahwa seri tersebut memiliki rencana pertumbuhan yang bagus secara jangka panjang. Dengan arah yang baru, Frye percaya bahwa seri ini bisa menarik produsen mobil lain pada tahun 2020.

Pembuat mobil terakhir yang bersaing di samping Honda dan Chevy adalah Lotus, yang secara singkat turun berpartisipasi tahun 2012 meski di musim tersebut mereka tidak begitu beruntung. Produsen lain yang memasok mesin ke seri ini dan pendahulunya seperti Toyota, Infiniti, Ford, dan Oldsmobile, divisi merek lain dalam payung Chevrolet.

McLaren bertenaga Honda sempat ikut serta pada putaran terakhir Indy 500, dan bisa kembali, tapi itu pun bukan sebagai pemasok mesin. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
indycar,
#
honda,
#
chevy