MENU
icon label
image label
blacklogo

Indonesia Resmi Punya Skuter Listrik

MAY 04, 2016@11:00 WIB | 856 Views

Berbekal hasil pengembangan dan riset yang dilakukan bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), Garansindo kini mempunyai skuter matik listrik pertamanya dengan nama GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS). GESITS merupakan sepeda motor skutik bertenaga listrik dengan daya motor 5KW.

Dengan menggunakan baterai lithium ion, dapat menempuh jarak sejauh 80-100 km untuk satu kali pengisian baterai. Kebutuhan waktu pengisian baterai sekitar 1,5-3 jam, kecepatan maximum motor dapat mencapai 100km/jam (setara dengan motor berbahan bakar konvesional 125cc). GESITS tidak mengeluarkan emisi gas buang sama sekali, sehingga diharapkan dapat menjadi solusi pengurangan polusi yang saat ini.

ITS yang telah terbukti memiliki kemampuan di bidang pengembangan kendaraan listrik, bekerja keras dengan kehandalan, kemampuan dan pengalaman seluruh tim. Ditambah pengalaman Garansindo di dunia otomotif selama hampir 15 tahun, GESITS diyakini akan menjadi sebuah kendaraan handal dan dapat diterima dengan baik di market Indonesia maupun bersaing di kancah Internasional.

CEO Garansindo M. Al Abdullah di kesempatan kali ini menyatakan “Teknologi kendaraan listrik masih mempunyai potensi yang sangat besar, karena merupakan teknologi yang relatif baru dan sedang dikembangkan di beberapa negara, sehingga kesempatan GESITS untuk masuk dalam persaingan global cukup besar."

Garansindo akan segera merealisasi agar GESITS dapat diproduksi secara masal pada tahun 2017, dan dapat segera siap dijual ke konsumen pada tahun 2018. Maka langkah selanjutnya disamping masih diperlukan beberapa penyempurnaan dan pengujian dalam waktu dekat. Dan Garansindo akan segera mempersiapkan basis manufaktur. [dw/timBX]
 

Tags :

#
skuter listrik,
#
skuter,
#
motor listrik,
#
sepeda motor bertenaga listrik