MENU
icon label
image label
blacklogo

Indonesia Bakal Kedatangan 3 Model Baru Jaguar, Land Rover Dan Bentley

FEB 14, 2019@09:00 WIB | 1,642 Views

Dalam kesempatan di acara Prosperity Luncheon di Tea Addict, Jakarta Selatan, PT Wahana Auto Ekamarga selaku distributor resmi merek premium Inggris Jaguar, Land Rover dan Bentley mengumumkan rencana barunya memperkenalkan tiga model barunya kepada pecintanya tahun ini.

Ketiga model tersebut memiliki kekuatan di setiap segmennya. Salah satunya, mobil listrik Jaguar i-Pace. Jaguar i-Pace merupakan rival sejati SUV listrik revolusioner Tesla Model X yang sudah lebih dulu diboyong salah satu IU (importir umum) di Ibukota.

Spesifikasi i-Pace cukup menggetarkan, dilengkapi sepasang motor berdaya total 395 dk yang menggerakkan keempat roda. Akselerasi 0-100 km/jam hanya 4,8 detik.

Dengan jangkauan lebih dari 467 km dalam sekali pengisian berkat paket baterai lithium ion 90kW dan kemampuan pengisian cepat dari nol hingga 80 persen dalam 45 menit, I-Pace adalah proposisi praktis untuk para pengendara.

Mobil ini telah memaksimalkan ukuran kabin, memberikan ruang duduk di belakang, dan ruang kepala yang sebanding dengan sedan eksekutif, serta menyediakan bagasi 656 liter yang mampu memuat beberapa koper.

“Kami sedang mempelajari rencana ini, sembari tentu menunggu regulasi pemerintah soal mobil listrik,” bilang Jentri Izhar, brand director Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia pada Blackxperience. Dari kubu Land Rover juga akan didatangkan Range Rover Evoque terbaru.

Evoque baru memang mempertahankan bentuknya yang familiar ala coupe Tetapi selain itu, mobil ini juga mendapatkan beberapa styling yang terinspirasi oleh Velar yang memang memiliki ukuran lebih besar.

Memiliki ukuran yang hampir sama dengan generasi sebelumnya, tetapi sekarang menggunakan platform Land Rover’s New Premium Transverse yang baru yang memberikan ruang interior lebih banyak daripada sebelumnya. Wheelbase-nya juga telah diregangkan hingga 20 mm untuk memberikan kneeroom belakang ekstra dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Sementara dari brand Bentley, akan hadir versi hybrid dari SUV ultra-premium Bentley Bentayga. “Jika tidak akhir tahun, akan datang tahun 2020,” ucap Dhani Yahya, brand director Bentley.

Bentayga Hybrid sendiri dipersenjatai mesin 3.000cc V6 dipadu motor listrik 94 kW hingga menghasilkan total tenaga 443 HP. Sistem hybrid-nya sendiri berupa plug-in dan mampu membawa Bentley Bentayga Hybrid menempuh jarak sejauh 48 km hanya dengan motor listriknya saja.

“Dengan hadirnya tiga kendaraan terbaru Jaguar dan Land Rover serta Bentley tersebut, kami yakin dapat memberikan pilihan baru pada konsumen di Indonesia,” tambah Roland Staehler, COO PT Wahana Auto Ekamarga. [bil/timBX]

Tags :

#
jaguar,
#
land rover,
#
bentley,
#
wahana auto ekamarga,
#
jaguar land rover indonesia,
#
evoque,
#
i-pace,
#
bentayga hybrid,
#
auto news