MENU
icon label
image label
blacklogo

Indonesia akan Kedatangan Mobil Mungil Buatan Bajaj

DEC 02, 2015@11:00 WIB | 6,939 Views

Produsen mobil yang berbasis di India, Bajaj Auto, mengumumkan telah mengekspor varian barunya yaitu Bajaj Qute di Turki. Mobil mungil ini akan dibanderol dengan harga TL 16.800 atau sekitar 3,84 laks. Turki merupakan pasar pertama yang telah menerima, Bajaj Qute.

Tak hanya Turki yang menjadi target pasar Bajaj, tapi produsen India juga akan mengekspor ke 15 negara lainnya seperti Thailand, Sri Lanka, kenya, Peru, Nepal, Bangladesh, Indonesia, Tanzania, Republik Dominika, Guatemala, Kamboja, Mesir, Ethiopia, Honduras dan Ekuador.

Bajaj Qute adalah mobil pertama buatan India yang menggunakan standar Eropa dan telah lolos Whole Vehicle Type Approval (WVTA) Eropa. Selain itu mobil mungil ini diklasifikasikan dalam kategori sepeda motor roda empat Uni Eropa dan sudah masuk dalam lisensi kelas B.

Seperti dikutip Indianautoblog, Qute memiliki panjang 2,75 meter yang dibekali empat tempat duduk yang didasarkan pada chassis unibody.

Mesin DTSi berkapasitas 217 cc satu silinder berpendingin air dengan sistem injeksi mobil ini mungil ini dapat menghasilkan tenaga puncak hingga 13,5 Ps pada 5.500 rpm dan torsi 19,6 Nm dengan torsi 4.000. Dan dibekali dengan sistem transmisi lima kecepatan maju dan satu gigi mundur (R).

Tak hanya digunakan sebagai mobil komersial saja, mobil ini juga bisa mengangkut penumpang. Bajaj Auto telah merancang mobil berkapasitas empat orang itu sesuai dengan peruntukan yang berbeda tersebut. [Ddy/timBX]

Tags :

#
bajaj auto,
#
bajaj qute,
#
mobil mungil

RELATED ARTICLE