MENU
icon label
image label
blacklogo

Inden Hummer EV Tembus 77.000 Orang, GM Kewalahan Produksi

JUL 05, 2022@16:00 WIB | 171 Views

Kehadiran mobil listrik ternyata mendapat animo tinggi dari masyarakat Amerika Serikat. Salah satunya untuk mobil Hummer yang kini punya daftar inden hingga 77.000 orang,

General Motors (GM), selaku pemilik brand, mengaku sangat kewalahan menghadapi permintaan ini karena mereka hanya bisa memproduksi 12 unit Hummer EV sehari.

Dibeberkan oleh The Wall Street, ada banyak alasan mengapa produksi mobil listrik di Pabrik GM tersendat.

Pertama masalah dari teknologi EV yang masih relatif baru, hingga kendala bahan baku. Padahal, produksi Hummer EV sebenarnya sudah dimulai 6 bulan lalu.

Juru bicara GM mengatakan, produksi kendaraan EV lebih lambat karena menggunakan platform yang sama sekali baru. Jadi, masih perlu banyak penyesuaian.

GM juga sudah melakukan banyak hal untuk terus meningkatkan jumlah produksi. Salah satunya, dengan menggunakan baterai sendiri yang diproduksi di Ohio

Produksi Hummer dihentikan pada 2009 setelah GM bangkrut. Selanjutnya, GM menghabiskan USD2,2 miliar untuk merenovasi pabrik mereka di Detroit, yang memiliki sekitar 700 pekerja, untuk memproduksi kendaraan listrik. GM menghabiskan USD2,2 miliar untuk merenovasi pabrik di Detroit untuk membuat kendaraan listrik. [wic/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hummer,
#
hummer ev,
#
general motors,
#
gm