MENU
icon label
image label
blacklogo

Impian Valtteri Bottas Bersama Alfa Romeo: Podium!

FEB 26, 2022@10:30 WIB | 276 Views

Valtteri Bottas masih memimpikan menjadi juara dunia, tetapi untuk saat ini, dia hanya menginginkan podium bersama Alfa Romeo.

Valtteri Bottas mulai beradaptasi dengan tim yang berbasis di Swiss setelah kepindahannya dari Mercedes dan pada hari Rabu (23/2/2022), ia berada di jalur yang benar untuk melakukan sesi pengumpulan data serius pertamanya dengan C42 bercorak kamuflase di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Dengan Mercedes telah memutuskan masa depan mereka adalah bersama George Russell bersama Lewis Hamilton yang membentuk line-up ‘All England’, pilihan Bottas menjadi sangat terbatas hingga akhirnya mendapatkan kontrak dari tim yang bukan unggulan, tepatnya berada di posisi sembilan klasemen Kejuaraan Konstruktor tahun lalu.

Peraturan yang banyak berubah untuk 2022 menawarkan Alfa Romeo peluang besar untuk meningkat secara substansial, tetapi pada akhirnya Valtteri Bottas tahu dalam jangka pendek setidaknya dia tidak mungkin menjadi penantang gelar. Namun demikian, ambisi driver asal Finlandia itu tidak menumpul, meskipun mereka saat ini berada pada level yang jauh di bawah Mercedes.

“Saya masih belum menyerah dengan tujuan yang saya miliki, yaitu suatu hari memenangkan kejuaraan dunia, jadi itu akan selalu menjadi impian saya,” kata Bottas, kepada awak media.

“Tetapi untuk saat ini, saya bermimpi kami dapat membuat langkah maju yang baik sebagai sebuah tim. Saya merasa mencetak poin secara konsisten akan menjadi pencapaian besar, dan saya bahkan diam-diam bermimpi berada di podium bersama Alfa Romeo,” pungkas pria 32 tahun itu. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valtteri bottas,
#
alfa romeo,
#
formula 1,
#
f1 2022