MENU
icon label
image label
blacklogo

IMOS 2016 Resmi Digelar di Jakarta Convention Center

NOV 02, 2016@11:48 WIB | 381 Views

Pameran otomotif sepeda motor, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, yang dihelat oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) telah resmi di buka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin RI) Erlangga Hartato di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu (2/11). Acara tersebut akan berlangsung selama lima hari yakni 2-6 November 2016.



Ketua AISI, Gunadi Sinduwinata mengatakan, IMOS 2016 merupakan ajang yang penting bagi AISI untuk mengenalkan kemajuan industri otomotif kepada konsumen atau masyarakat Indonesia dan dunia.

"Melalui IMOS ini diharapakan dapat menjadi dorongan dan pertumbuhan industri otomotif. Kita mengetahui saat ini pasar sepeda motor mengalami stagnasi sedikit sebagai dampak tidak langsung ekonomi global. Sebaliknya pasar ekspor mengalami peningkatan yang cukup berarti dan mengembirakan," kata Gunadi.

Lebih jauh Gunadi mengatakan, walaupun saat ini pasar sedang mengalami sedikit lemah, tapi dirinya yakin ke depan pasar Indonesia masih tetap tumbuh dan motor akan selalu menjadi pilihan pertama sebagai alat transportasi masyarakat Indonesia.



Saat ini kata Gunadi, Indonesia menjadi pemain industri otomotif roda dua ke-3 di dunia setelah Tiongkok dan India. Namun rasio kepemiliikan kendaraan masih rendah di bandingkan negara tetangga, sekali-pun industri sepeda motor yang memiliki potensi dan kontribusi yang sangat besar pada pengembangan industri nasional melalui penciptaan lapangan kerja dengan penciptaan nilai tambah yang cukup besar sat ini berada di tingkatan 85%..

Indonesia Motorcycle Show 2016 digelar mulai hari ini hingga 6 November 2016. Untuk bisa masuk ke pameran sepeda motor dan aksesorisnya itu, pengunjung dikenai tiket Rp 15.000 untuk Rabu dan Kamis. Sementara Jumat, Sabtu, dan Minggu harga tiketnya Rp 20.000. IMOS 2016 buka pukul 10.00-21.00.[ddy/timBX]

Tags :

#
imos 2016,
#
indonesia motorcycle show,
#
indonesia motorcycle show 2016