MENU
icon label
image label
blacklogo

Ikuti Perkembangan Zaman, FTX dan Tim Mercedes F1 Luncurkan NFT

MAY 02, 2022@12:30 WIB | 514 Views

Sekarang, setiap orang dapat memiliki bagian dari mobil F1 yang dikemudikan Lewis Hamilton atau George Russell dengan NFT FTX untuk Grand Prix Miami akhir pekan depan.

Grand Prix F1 Miami perdana akan berlangsung akhir pekan depan, dan mengingat status crypto di kota Miami yang meningkat, tidak mengherankan jika NFT akan terlibat. Dalam hal ini, penawarannya tidak sepenuhnya digital karena beberapa NFT juga hadir dengan mobil F1 asli. 

Baru-baru ini, pertukaran cryptocurrency FTX dan tim Mercedes F1 mengumumkan bahwa mereka akan merilis serangkaian koleksi NFT, baik di sekitar Grand Prix Miami dan balapan lainnya untuk sisa musim 2022. FTX dan tim Mercedes F1 awalnya mengungkapkan aliansi jangka panjang pada September lalu.

FTX akan meluncurkan 1.000 potongan tiket NFT edisi terbatas “free-to-claim” untuk Grand Prix Miami dan balapan lainnya musim ini, yang masing-masing akan dicetak di Solana dan dirilis melalui pasar FTX NFT.

Beberapa balapan lain musim ini akan menawarkan sebanyak 2.500 koleksi potongan tiket NFT gratis. Rintisan NFT gratis setiap balapan akan memiliki desain yang unik, dan FTX sedang menjajaki cara untuk menambahkan utilitas potensial ke NFT untuk memberi manfaat bagi pemegangnya.

Untuk acara di Miami, FTX dan tim Mercedes F1 juga telah bekerja sama dengan artis terkenal Mad Dog untuk merilis 10 karya seni Ethereum NFT edisi terbatas yang akan dilelang. Dua dari NFT karya seni edisi tunggal itu akan dibundel dengan pelat ujung sayap belakang fisik dari balapan yang diambil dari mobil Mercedes, masing-masing dikemudikan oleh Lewis Hamilton dan George Russell. Bahkan, setiap sayap belakang akan menampilkan karya seni Mad Dog.

“Kami benar-benar ingin melakukan hal besar di Miami, dan benar-benar menggabungkan seni, budaya, dan Formula 1,” kata Lou Frangella selaku Wakil Presiden Kemitraan FTX. Hasil penjualan tim Mercedes F1 akan disumbangkan ke Ignite, sebuah inisiatif amal yang didirikan bersama oleh tim dengan yayasan Mission44 Hamilton untuk mempromosikan keragaman dalam olahraga motor.

NFT membuktikan kepemilikan untuk item digital, dan dapat mewakili hal-hal seperti ilustrasi, gambar profil, koleksi olahraga, dan banyak lagi. Kemudian menurut data dari DappRadar, pasar NFT yang lebih luas menggelembung menjadi volume perdagangan senilai 25 miliar dolar AS pada tahun 2021.

FTX akan membuka penawaran pada lelang mulai 6 Mei, tepat saat sesi latihan dimulai untuk Grand Prix Miami, dan akan berlangsung hingga 13 Mei. Perusahaan juga akan menyelenggarakan galeri NFT fisik di acara tersebut sehingga peserta dapat melihat karya seni secara langsung. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2022,
#
mercedes